SLTA Bakal Terima Peralatan Drumband

    168
    FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI
    Bupati Rejang Dr.A.Hijazi SH.M.si
    Advertisement

    Silampari Online,

    REJANG LEBONG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) untuk mengratiskan atau membantu SPP pelajar setingkat SLTA, memang tidak bisa terwujud. Apalagi saat ini kewenangan SLTA sudah kembali ke Pemerintah Provinsi (Pemprov). Sehingga juga terbentur dengan peraturan dan perundang-undangan.

    Namun begitu, Pemkab RL tetap akan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah setingkat SLTA. Salah satunya berupa pemberian bantuan alat drumband.

    ” Kalau besarannya itu di OPD teknis, tapi yang jelas kita upayakan seluruh sekolah bisa dapat bantuan peralatan drumband,” terang Bupati RL Dr. H. A.Hijazi, SH, M.Si.

    Dijelaskan Bupati Hijazi, awalnya anggaran sudah ada dalam APBD Tahun Anggaran (TA) 2018 lalu. Hanya saja karena keterbatasan waktu, akhirnya belum jadi direalisasikan dan kembali disiapkan untuk direalisasikan di TA 2019 ini.

    ” Tapi tetap kita laksanakan secara bertahap masing-masing sekolah,”sambung Bupati.

    Peralatan drumband yang diberikan tersebut, tambah Bupati diharapkan bisa semakin memotivasi sekolah untuk meningkatkan kreativitas anak didik mereka. Terutama daam hal kegiatan ekstrakulikuler.

    ” Meskipun untuk bantu agar SPP gratis tidak bisa, kita ganti dengan bantuan alat drumband ini. Agar seluruh sekolah setingkat SLTA bisa semakin meningkatkan kreativitas dan kualitas ekstra kulikuler mereka, terutama kegiatan drumband,” tandas Bupati (HS-06)