SMK PGRI Lubuklinggau Cetak Lulusan Berkualitas

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> TARWADI

Silampari Online,

Banyak Yang Sudah Bekerja dan Berhasil

Muat Lebih

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Kota Lubuklinggau, yang beralamat di Kelurahan Kali Serayu, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, saat ini telah membuka pendaftaran siswa-siswi baru tahun ajaran 2019-2020. Berikut Laporannya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

SMK PGRI Lubuklinggau sudah sejak lama dikenal sebagai sekolah yang identik dengan pencetak para alumni yang handal dan siap kerja. Dan tahun ini SMK PGRI menerima siswa-siswi baru.

Kepala SMK PGRI Kota Lubuklinggau Tarwadi mengatakan, tahun ini SMK PGRI Lubuklinggau menerima pendaftaran Siswa-siswi baru tahun ajaran 2019-2020.

Dengan SPP Murah hanya Rp 100 ribu perbulannya dan sekolah mempunyai banyak Ekstrakurikuler, akademik dan non akademik, seperti Rohis, Paskibraka, Polly, Karate, Seni dan lainya.

Dengan fasilitas sekolah ruang belajar, Perpustakaan, Lab Komputer, Musholla, Kantin dan Lapangan olaraga. “Mempunyai Jurusan Akuntasi dan Administrasi Perkantoran,”ungkapnya.

Tarwadi mengatakan setiap di akhir tahun kelulusan selalu ada siswa-siswinya direkrut untuk bekerja Pengusaha Industri.

“Tahun ini siswa-siswi SMK PGR Lubuklinggau ada lima orang yang sudah bekerja di JM, Matahari, Lippo Plaza dan di mana-mana,”jelasnya.

Siswa-siswi selalu ada di rekrut para pengusaha karena SMK PGRI sudah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau.

Siswa-siswi SMK PGRI Lubuklinggau pernah dites oleh Disnaker kemungkinan ada yang bagus, maka dari situlah siswa-siswi ada yang di terima bekerja dan direkrut oleh para pengusaha industri.

Untuk tenaga mengajar SMK PGRI Lubuklinggau, rata-rata sudah sarjana dan ada juga dua orang guru asesor resmi uji kompetensi, yang sudah sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“SMK PGRI Lubuklinggau mempunyai visi Menjadi SMK yang berkualitas unggul berlandasan Imtag dan Iptek serta menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di tingkat Nasional,”ungkapnya.

Sedangkan misinya, meningkatkan kualitas Organisasi dan menejemen sekolah dalam menumbuhkan semangat keungulan dan kompetitif. Meningkatkan kualitas KMB dalam mencapai kompetensi siswa berstandar nasional.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dalam mendukung penguasaan IPTEK. Meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pembinaan dalam mewujudkan kesiswaan Imtaq dan sikap kemandirian.

Meningkatkan Kemitraan dengan dunia Usaha atau dunia industri sesuai prinsip demand driven. Meningkatkan kualitas pengelolaan unit produksi dalam menunjang kualitas sumber daya manusia. Memberdayakan lingkungan sekolah dalam mewujudkan wawasan wiyatamandala.

Sementara itu, Guru Waka Kurikulum Tri Tuti Handayani juga menambahkan, untuk tahun 2019 setelah selesai ujian nasional. Siswa – Siswi SMK PGRI mendapatkan peringkat urutan kelima nilai kelulusan terbaik dari seluruh SMK yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Yakni, Anissa Darmayanti siswa jurusan administrasi perkantoran dengan nilai 224, dan Irma Yurina dengan nilai 200 jurusan mata pelajaran Akutansi,”pungkasnya.(*)