Satu Untuk Semua

SMPN 12 Raih Tropi Bergilir

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Prestasi SMP Negeri 12 Lubuklinggau tidak kalah saing dengan sekolah berada ditengah-tengah Kota. Hal ini dibuktikan dengan prestasi diukir pelajar SMP 12 beberapa waktu lalu dengan meraih tropi bergilir cabang olahraga Futsal dalam event Turnamen Yadika CUP.

Kepala SMPN 12 Lubuklinggau Basir didampingi Waka kesiswaan Amrul Husin dan pelatih Riko Fernando mengucapan selamat kepada tim futsal yang telah berprestasi. “Alhamdulillah, kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi akan prestasi yang telah diraih anak-anak. Karena kami tidak menyangka mampu meraih juara, mengingat tim yang ikut sangat banyak yakni 44 tim terbaik dari 5 Kabupaten Kota,” ungkapnya.

Lanjut Basir, prestasi tersebut berkat semangat dan kekompakan ditunjukan anak didik. Mampu tampil bagus dan meraih juara dengan mengalahkan peserta terbaik dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Rejang Lebong dan Empat Lawang.

Bahkan prestasi tersebut, bukan kali pertama diraih SMPN 12, ditahun tahun sebelumnya tim futsal ini pernah menorehkan prestasi di tingkat Kota Lubuklinggau. Juara II Futsal tahun 2016, Juara II Futsal 2017 , bahkan tim futsal dewan guru juga ikut menyumbangkan tropi yakni Juara I Futsal dalam HUT PGRI 2017.

Basir mengharapkan, agar prestasi tersebut dapat memotivasi anak didiknya untuk kedepan. Sehingga mereka lebih bersemangat lagi untuk berlatih, belajar agar mampu meraih prestasi ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Waka Kesiswaa Amrul Husin didampingi Riko Fernando selaku pelatih menambahkan, bahwa prestasi tersebut mampu diraih berkat adanya semangat dari anak-anak serta dukungan dari kepala sekolah dan dewan guru.

Mengingat cukup berat perjuangan yang mereka lewati, hingga mampu meraih juara yakni menghadapi tim yang hebat dan terbaik dari lima Kabupaten/Kota. “Dalam final, tim kita melawan tim dari SMPN 4 Lubuklinggau dengan hasil akhir 6-2. Semua ini, berkat kekompakan yang ditampilkan anak-anak, saat berlomba hingga mampu meriah juara dan mengharumkan nama sekolah,” ungkap Riko.

Ada 10 pelajar yang tergabung dan mengikuti lomba tersebut yakni M. Dony Anderio, M.Putra Wirajaya,Gilang Aditio dan Peldi Satria. Kemudian, Abjan,Rahul Asnawil,Aldi Prawira Utama, Fahrezi Ikhsan Pratama, Feki Arjuna dan Jalil Alam.

Dikatakan dia, sebelum mengikuti lomba mereka rutin melakukan latihan baik itu melalui ekskul maupun porsi latihan tambahan jelang turnamen. Bahkan sering melakukan sparing, dengan club-club futsal yang ada di Kota Lubuklinggau untuk mengasah skill dan mental anak dididknya. “Untuk kedepannya, kami akan terus berusaha berlatih untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi-prestasi yang ada. Serta menjadi prestasi ini, sebagai motivasi untuk lebih semangat dan memberikan yang terbaik untuk sekolah,” ujarnya (HS-Mg-01)

Komentar
Loading...