Satu Untuk Semua

Sosialisasi Perda HKE dan KUKM

20

Silampari online,

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Satpol PP memberikan sosialisasi Perda Nomor 11 tahun 2017 tentang penertiban dan pemeliharaan hewan kaki empat (HKE) dan Perda Nomor 14 tahun 2017 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (KUKM).

Kegiatan yang mengusung tema mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap Perda itu dilaksanakan di Aula Siti Rahma Muara Rupit dan dibuka langsung oleh Asisten III, Alwi Roham, yang dihadiri oleh Kepala Satpol PP, Haidir Kalingi, serta sejumlah pemilik hewan ternak dan masyarakat, Selasa (4/12).

Kepala Satpol PP Muratara, Haidir Kalingi menyampaikan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat yang memiliki hewan ternak, supaya tidak meliarkan hewan ternaknya, serta harus menjaga ketertiban umum dan jangan sampai ada konflik di tengah masyarakat.

Menurut Kasat sekarang sangat marak hewan ternak berkaki empat berkeliaran di jalan lintas sumatera dan itu sangat menganggu para pengendara yang melintas, baik dari arah Kota Lubuklinggau menuju Provinsi Jambi maupun dari arah sebaliknya.

“Kita harapkan kepada pemilik ternak agar kedepan tidak meliarkan hewan ternaknya, apabila masih saja ada hewan kaki empat yang berkeliaran di jalan lintas akan ditertibkan,” himbaunya.

Sementara itu, Asisten III Alwi Roham menyampaikan, memiliki hewan ternak sangat dianjurkan, karena bisa meningkatkan penghasilan masyarakat, namun hewan ternak itu harus dikandang dan jangan diliarkan sehingga bisa menganggu ketertiban umum.

“Seperti yang sering ditemui di jalan lintas, keberadaan hewan kaki empat ini bisa mengancam keselamatan para pengendara, maka pemerintah mengambil jalan tengah untuk menertibkan hewan-hewan tersebut,” katanya. (KHS-01)

Komentar
Loading...