Satu Untuk Semua

Sosialisasikan Bahaya Narkoba di 10 SMA

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memperhatikan, betapa tidak. Generasi anak-anak muda yang sejatinya akan menjadi generasi penerus bangsa sudah mengenal bahkan parahnya sudah mengkonsumsi barang haram tersebut.

Untuk mencegah hal tersebut, Badan Nasional Narkotika (BNN) Empat Lawang melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) akan melakukan sosialisasi bahayanya menggunakan narkoba.

“Program kita pada tahun ini, akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penyelahgunaan narkoba di 10 Kecamatan di 10 SMA di Kabupaten Empat Lawang,” ujar Kepala BNN Empat Lawang, Syahrir melalui Kasi P2M, Efran Nizal, Kamis (10/1).

Masih dikatakan Efran, nanti pihaknya akan mengunjungi satu SMA di setiap 10 Kecamatan. “Rencananya SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, yang akan kita kunjungi terlebih dahulu pada awal Februari nanti,” jelasnya.

Pada kunjungan tersebut, lanjut Efran pihaknya akan menyampaikan materi dengan dua narasumber kepada siswa-siswi yang ada di SMA tersebut. “Tentunya untuk narasumbernya, nanti dari pihak-pihak Instasi yang terkait,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan ini bukan yang pertama pihaknya lakukan melainkan kegiatan rutin setiap tahunnya. “Kalau tahun lalu, kita mulai dari SD, SMP dan SMA. Kita berharap juga bapak Bupati dapat menjadi narasumber nantinya dalam kegiatan tahun ini,” pungkas Efran. (HS-05)

Komentar
Loading...