Sosok Syahril Amruzi, Caleg Demokrat

83
Syahril Amruzi
Advertisement

INGIN MENGABDIKAN DIRI UNTUK TANAH KELAHIRAN

Ikhlas mengabdi Untuk Tanah Kelahiran Empat Lawang. Itulah yang pantas menggambarkan kepribadian Calon Anggota Legeslatif Partai Demokrat Dapil 1 Syahril Amruzi.

Diah Anggraini – Empat Lawang

SYAHRIL Amruzi salah seorang warga jalan Poros yang juga merupakan calon anggota Legislatif dari Partai Demokrat Dapil 1, dirinya memiliki pribadi yang santun, dermawan, bijaksana dan yang terpenting memiliki niat suci dan ikhlas untuk membangun tanah kelahirannya, Empat Lawang.

“Saya yakin dan sangat percaya apabila kita memiliki niat yang tulus ikhlas membangun daerah maka Allah akan memberikan balasan yang baik pula. Yang terpenting bagi saya ialah ingin mengabdikan diri untuk tanah kelahiran tercinta ini,” kata Syahril Amruzi, Senin, (4/3/2019)

Syahril pernah menjabat sebagai Ketua BPD di Desa Bandar Aji Kecamatan Sikap Dalam pada tahun 2001/2003, lalu juga pernah kembali menjabat sebagai kades di tahun 2003/2008.

Laki laki yang ber pendidikan terakhir S1 sarjana sosiologi di STIA Bengkulu angkatan 17 tahun 2016 ini, memiliki jiwa sosial gotong royong yang sangat tinggi.

Dalam niat di lubuk hatinya yang paling dalam,  dirinya mempunyai keinginan untuk membangun Masjid Agung di Kabupaten Empat Lawang.

“Masjid merupakan tempat ibadah semua umat Muslim di dunia terlebih lagi Jika masjid tersebut nyaman, bersih dan indah,” ucapnya.

Ada sebuah peristiwa yang sangat layak diacungi jempol dan patut dicontoh, pada saat terjadi longsor dan banjir di desa Remantai Kecamatan Talang Padang longsor tersebut menghalangi jalan kendaraan yang ingin lewat.

Banyak orang menggerutu tanpa melakukan apapun. Akan tetapi seorang Syahril Amruzi melakukan tindakan yang hebat. Ia keluar dari mobil lalu mengangkat batu-batu dan yang menghalangi jalan. Tindakannya yang terpuji tersebut barulah diikuti oleh warga lainnya yang ingin melewati jalan.

“Waktu itu saya berpikir saya harus melakukan sesuatu. Tidak hanya marah tanpa melakukan apapun. Ya kalau saya seperti itu maka saya dan yang lainnya tidak akan bisa lewat. Alhamdulillah belum lama saya mengangkati bebatuan, yang lainnya ikut gotong royong juga,” ungkapnya.

Dirinya sangat berharap kedepan nya, agar di Pemilu April mendatang, masyarakat memang betul- betul memilih pemimpin yang amanah dan fatonah.

“Jangan Karena embel-embel politik uang, masyarakat luput dan menjauh kepada mereka caleg yang memang benar-benar mempunyai visi misi yang nyata,”pungkasnya (*)