Spontanitas Karena Dipukul

Silampari Online,

PADANG ULAK TANDING – Penyidik Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) terus melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan pembunuhan yang dialami Julman Hakim (18) petani muda warga Desa Bukit Batu Kecamatan PUT Selasa (30/4) lalu. Pelakunya tidak lain adalah temannya sendiri sesama petani, yaitu AWP (19).

Muat Lebih

Dari hasil penyidikan sementara, terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni penusukan terjadi diduga aksi spontanitas pelaku. Lantaran saat itu korban memukul leher pelaku terlebih dahulu. Meskipun memang pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk sudah dibawa saat bersama-sama menonton pesta.

Dilanjutkan Djarkoni, diduga keduanya baik korban maupun tersangka memang sama-sama dibawah pengaruh miras. Karena saat menonton pesta keduanya sempat sama-sama menenggak miras.

“Sementara belum ada indikasi motif lain, penusukan diduga aksi spontanitas. Karena saat itu pelaku membujuk korban untuk sama-sama menebus handphone pelaku, namun korban tidak mau. Sehingga korban memukul pelaku dan dibalas langsung dengan satu kali tusukan,” kata Djarkoni.

Setelah aksi penusukan tersebut, sambung Djarkoni, pelaku sempat pulang ke pondok kebun dan pagi harinya langsung menyerahkan diri ke Polres RL. “Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 338 KUHPidana dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Iptu Djarkoni.(HS-06)