Stabilkan Harga, Bulog Gelar KPSH

44
Advertisement

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Bulog divre Rejang Lebong sejak, Selasa (19/3) mulai menjajakan bahan pangan dalam program Ketersediaan Pasokan Stabilisasi Harga ( KPSH) untuk stabilisasi harga pangan dipasaran.

Staf Bagian Komersil Bulog divre RL Heri Rastanto, Rabu (20/3) mengatakan Beras premium dengan merek beras kita dengan kemasan 5 kilogram seharga Rp 53.000, kemudian kemasan 10 kilogram seharga Rp 103.000 lebih murah.

Selain itu, kata dia tepung terigu curah dengan merek yang sama dengan harga per kg Rp 5.000 lebih murah dibandingkan dengan pasaran sekitar harga Rp 5.500, kemudian minyak goreng perliternya seharga Rp 11.000, beras renceng (beras sasetan, red ) seberat 200 gram dengan harga Rp 2.50/ perenceng dan daging beku dari India seharga Rp 28.000.

Dijelaskannya, keunggulan KPSH ini harga pangan dijual berdasarkan Harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan pemerintah dan biasanya Rp 500 lebih murah dari harga dipasaran bahkan jika harga dipasaran melambung tinggi masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan mudah melalui rumah pangan keluarga (RPK) yang ada di setiap desa di kabupaten sasarannya masyarakat lebih mudah mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Tujuannya, memperkenalkan produk Bulog yang bermerek beras kita, minyak kita dan lain-lain dari Selasa hingga akhir bulan Maret ini,”ucapnya.

Selasa lalu, sambung dia beras terjual dengan berat 5 kg sebanyak lima karung, kemudian tepung kita 60 kilo, kemudian minyak 40 liter sedangkan daging beku 24 kilogram terjual.

“Dan akhir bulan ini akan kita rekap untuk melihat minat masyarakat Rejang Lebong dan bukanya pukul 09.00 wib hingga pukul 15.00 wib,” singkat Heri.(HS-06)