Satu Untuk Semua

STIEB Bakal Jadi Kampus Baru

Pembangunan Tinggal Menunggu Izin

40

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Direncanakan Kota Lubuklinggau bakal akan ada lembaga pendidikan baru yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEB).

Hal ini diungkapkan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ketika diwawancarai Harian Silampari , usai menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Satgas Saber Pungli UPP Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian, kemarin (6/12).

“Kita akan membangun daya saing dibidang pendidikan di Kota Lubuklinggau, karena kita ingin menjadikan Kota Lubuklinggau ini sebagai Kota Pendidikan,”ungkap Nanan.

Saat ini.lanjut Nanan, sedang berusaha memperoleh perizinan berkaitan dengan STIEB ini. “Izinnya belum keluar baru rekomendasi,”ungkapnya.

Sementara, baru ada dua prodi dan kemudian akan ditingkatkan lagi , untuk bidang pariwisata serta berkaitan dengan teknologi (IT) digital. Mengenai lokasi pembangunan STIEB ini sendiri berada di lingkar utara.

“Insyaallah STIEB akan dibangun di lingkar utara, dan ini merupakan cita-cita dari pihak keluarga, sekali lagi, kita ingin menjadikan Lubuklinggau ini sebagai Kota Pendidikan,”akunya.

Jika nantinya, diberikan izin, maka kedepan akan dilaksanakan peletakan batu pertama dijadwalkan 15 Desember 2018 oleh Kemenristekdikti.

“Kepastiannya tanggal 15 nanti, sekarang sedang proses, kita tinggal mempersiapkan,”akunya.

Nanan mengakui,yayasan lembaga pendidikan itu dengan nama nya, namun dalam pengelolaannya nanti akan dilaksanakan oleh istrinya Hj Yetti Oktarina Prana.

“Yayasannya Prana Putra, nama STIEB nya juga nanti STIEB Prana Putra,”pungkasnya.(HS-02)

Komentar
Loading...