STKIP Menunjukkan Kiprah Positif Meraih Prestasi

Apresiasi Perhelatan BGL Tahun 2019

LUBUKLINGGAU- Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau H Rudi Erwandi mengapresiasi raihan prestasi mahasiswa dan mahasiswinya diajang BGL tahun 2019.

Muat Lebih

“Ini prestasi secara kelembagaan dan juara 1 ini akan menjadi duta untuk Lubuklinggau dan STKIP PGRI Lubuklinggau,”terangnya.

Kepada Aprilia Nada selaku juara 1 Gadis, Rudi berpesan untuk selalu menyeimbangi sikap dan prilaku keseharian. “Jaga sikap, karena ketika mendapatkan juara,maka berprilakulah sesuai dengan gelar yang didapat, harus memberikan contoh yang baik,”terang Rudi

Prestasi terbaru yang diraih, semakin menunjukan kiprah positif STKIP PGRI Lubuklinggau di mata masyarakat luas. Bahkan salah satu contoh prestasi ditingkatan nasional,penulisan karya ilmiah mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau tembus 10 besar nasional, bersaing dengan Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia dan Universitas ternama lainnya.

“Kepada kemahasiswaan saya menyarankan untuk terus menggali potensi potensi mahasiswa kita dari sekarang, tidak harus potensi dibidang akademik, tapi bisa juga dibidang non akademik, seperti BGL ini,”saran Rudi.

Rudi turut mengapresiasi ajang BGL dilaksanakan pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Pariwisata. Menurutnya BGL merupakan sarana dalam menggali talenta anak anak muda. BGL menjadi tempat penyaluran bakat dimiliki anak muda saat ini agar mereka bisa mengeksplorasi keahlian dengan cara lebih kreatif.

“Kami dari STKIP PGRI selalu siap berpartisipasi dan mendukung program pemerintah Kota Lubuklinggau terkhusus “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau”,tegas Rudi.

Sementara itu, pembina Bujang Gadis Kampus STKIP PGRI Lubuklinggau Aren Frima mengungkapkan ada 4 mahasiswa mereka yang mengikuti ajang BGL yakni Aprilia Nada, Rafi Duri,
Agung Saputra dan Yoga Hanafi.

Sebelum mengikuti BGL, terlebih dahulu STKIP melakukan penyeleksian kepada utusan utusan yang akan mengikuti BGL. Apalagi, STKIP sendiri memiliki ajang menyerupai BGL yakni ajang pemilihan bujang gadis kampus, dan diselenggarakan rutin setiap tahun.

“Ada korelasi BGK dan BGL, sehingga yang kita kirim menjadi peserta,memang memiliki potensi potensi untuk bisa berhasil berprestasi,”terang Sekretaris PGRI Lubuklinggau ini.

Aren juga mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pemkot Lubuklingga melalui Dinas Pariwisata yang telah melaksanakan BGL. Menurutnya BGL sebagai salah satu sarana untuk mengakomodir potensi potensi pemuda pemudi di Lubuklinggau.

“Melalui kegiatan ini para finalis dapat diberdayakan untuk menjadi duta-duta wisata dalam menghadapi Ayo Ngelong ke Lubuklinggau”jelas Aren.