Satu Untuk Semua

Tabrakan Yaris Vs KA, Korban Terpental Dari Dalam Mobil

276

Silampari Online,

LAHAT  – Kecelakaan di perlintasan rel Kereta Api tak berpintu kembali terjadi. Kecelakaan kali ini melibatkan kereta api lokomotif dengan kendaraan jenis minibus merk Toyota Yaris bernomor polisi BG 1138 NFJ ini, terjadi di jalan Tambak Asri, Perumahan Tambak Asri Desa Manggul Lingkup II, Kecamatan Lahat, Sabtu (24/2) sekitar pukul 20.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja satu penumpang sempat terpental setelah dihantam lokomotif kereta api. Korban yang sempat terpental bernama Hartian (38) warga Bandar Agung, Kota Lahat. Korban mengalami luka jahitan di kepala dan memar di pundak. 

Korban lainnya Sitriani (22) dan saudara perempuannya Rasmita (24) warga Tambak Asri, Desa Manggul, Lahat, keduanya mengalami memar di kepala.

Informasi yang dihimpun, saat mobil Yaris dikendarai Sitriani dari dalam perumahan Tambak Asri hendak keluar menuju jalan menuju pasar. Naas saat melintas di perlintasan rel, secara  bersamaan datang kereta api yang datang dari arah Kabupaten Muara Enim menuju stasiun Lahat.

Seketika karena jarak yang sudah dekat akhirnya lokomotif itu menghantam Yaris dan sempat menyeret Yaris ke pinggir rel kereta api sekitar 10 meter. Kejadian saat itu membuat korban Hartian terpental keluar dari kendaraan dan jatuh di rerumputan sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung berusaha menyelamatkan ketiga korban. Hartian dilarikan ke RSUD Lahat, sedangkan Sitriani dan Rasmita dibawa ke rumah sakit DKT Lahat. “Aku dak lihat nian (aku tidak lihat, red). Baru keluar rumah, mau nonton bioskop rencananya. Kami tidak apa- apa, cuma memar. Tapi Hartian yang duduk di belakang sempat terpental ke luar,” ungkap Sitriani yang merupakan salah seorang korban.

Sementara Yudi warga sekitar mengakui memang perlintasan tersebut cukup rawan. Kendaraan banyak melintas di kawasan itu, tapi memang tidak ada palang.

“Hendaknya ini menjadi perhatian semua pihak, kalau sudah begini bagaimana, untung nyawonyo budak ni dak tamat (untung korban tidak meninggal, red),” ujarnya.

Sementara itu, tak lama berselang pasca kejadian, anggota Satlantas Polres Lahat yang menerima laporan kejadian langsung menuju TKP dan melarikan korban ke Rumah Sakit serta sebagian anggota melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi saksi.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetiya SIK didampingi Bripka Dianata mengungkapkan, kejadian kecelakaan ini diduga kuat akibat kelalaian pengendara mobil dimaksud. 

“Kelalaian pengemudi karena saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu, tidak melihat lagi kiri kanan. Kasus ini masih terus kita selidiki lebih dalam,” pungkasnya. (HS-06)

Komentar
Loading...