Tak Kumpulkan Berkas, CP3K Dianggap Mengundurkan Diri

108
FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI
Salah satu CP3K yang lulus tes sedang mengunmpulkan berkas di BKPSDM Mura dan bila tidak mengumpulkan berkas dianggap mengundurkan diri.
Advertisement

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) memastikan untuk proses penerimaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CP3K) tahap pengumpulan berkas.

Namun, untuk CP3K yang dinyatakan lulus tes tidak mengumpulkan berkas maka akan dianggap mengundurkan diri. Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H Rudi Irawan Ishak melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwiek Widianingsih mengatakan, untuk pengumpulan berkas CP3K yang dinyatakan lulus tes melakukan pengumpulan berkas.

“Untuk CP3K yang lulus sebanyak 137 orang yakni 104 formasi guru dan 33 lainnya penyuluh pertanian,”jelas Wiwiek kepada Harian Silampari, Jum’at (12/4) diruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa pengumpulan berkas dibuka sejak 4-12 April antara lain, ijazah, SK pengangkatan pertama honorer dan terakhir, SKCK, keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi narkoba disertai surat pernyataan.

“Setelah pengumpulan berkas selanjutnya proses di BKN agar nantinya dikeluarkan SK pengangkatan CP3K setelah melalui tahapan pemanggilan, penyerahan persyaratan pemeriksaan kelengkapan berkas, penyampaian hingga keputusan penetapan NIK,”terangnya.

Hanya saja, apabila CP3K tidak menyampaikan persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri. Dimana, berdasarkan update Kamis (11/4) hingga Pukul 11.55 Wib baru ada 56 peserta yang dinyatakan lulus menyampaikan berkas persyaratan dan sisanya ada 81 orang belum sampaikan berkas.

“Kalau untuk penempatan tugas P3K kami masing menunggu juknis sesuai dengan ketetapan Menpan-RB langsung,”bebernya.

Mengenai bakal adanya penerimaan CP3K gelombang kedua sendiri. Maka dirinya mengakui hingga saat ini belum menerima edaran dan bilamana ada akan diinformasikan kepada masyarakat. (HS-03)