Satu Untuk Semua

Tegur 297 Pengendara Melanggar

Silampari Online,

REJANG LEBONG  – Satlantas Polres Rejang Lebong, hingga kemarin terus memaksimalkan kegiatan Operasi Keselamatan Nala 2018. Dimana dalam operasi ini, mereka memang mengedepankan kegiatan sosialisasi mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, demi keselamatan jiwa mereka dan orang lain. Operasi Keselamatan Nala 2018 ini dilaksanakan 5-25 April 2018 atau selama 21 hari.
Kegiatan sosialisasi mengajak untuk tertib lalu lintas ini dilaksanakan dengan kegiatan sambang sekolah alias police go toi school, sambang pasar, pangkalan ojek dan lokasi lalinnya yang sasarannya para pengendara.
Sosialisasi mengajak tertib berlalulintas juga dilakukan dengan pemasangan spanduk, sticker dan alat peraga lainnya.
Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya, SH mengatakan, personilnya selain sosialisasi juga menggelar razia. Dimana dari hasil razia dalam operasi keselamatan tersebut, setidaknya sudah 297 pengendara terjaring dan mendapatkan teguran.
Sedangkan, pengendara yang terjaring dan dilakukan penilangan mencapai 78 pengendara.
“Dalam operasi ini kita mengedepankan pola mengajak untuk tertib dan lebih kepada teguran. Namun pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan tetap kita lakukan penilangan. Seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, termasuk kendaraan roda 4 bak terbuka yang mengangkut orang, tetap dilakukan penilangan,” tegasnya..(HS-05)

Komentar
Loading...