Tenaga Honorer Bakal Dikurangi

5103
FOTO : NET
Ilustrasi
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU– Tenaga kerja honorer di Lubuklinggau harus mempersiapkan diri, khususnya di Dinas Pol PP dan RSUD Siti Aisyah. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan melaksanakan penjaringan kembali tenaga honorer di lingkungan Pemkot Lubuklinggau terutama didua instansi tersebut.

“Untuk honorer Pol PP dan tenaga honorer khususnya RSUD Siti Aisyah itu akan dilakukan metode penjaringan kembali,” ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada wartawan baru baru ini.

Walikota dua periode ini menjelaskan, tujuan diadakan penjaringan tersebut untuk melihat Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesungguhnya. Saat ini sedang diupayakan pola apa yang akan digunakan dalam penjaringan tersebut.
“Kemungkinan jumlahnya akan berkurang dari yang ada saat ini. Kita juga sedang mencari lembaga mana yang kita percayai untuk melakukan penjaringan itu, supaya tidak terjadi sogok menyogok,” ungkapnya.

Selain itu, berkaitan dengan mutasi jabatan, Walikota mengakui, memang sampai saat ini belum dilakukan mutasi ditubuh Pemkot Lubuklinggau. Sebab walikota menilai waktunya tanggung. Perkiraan diawal juni akan dilaksanakan lelang jabatan. “Kemungkinan besar di pertengahan juni akan dilaksanakan lelang,” akunya.

Seluruh jabatan dimutasi termasuk kepala sekolah juga. Sengaja dijadwalkan Juni sambil menunggu akhir masa sekolah juga. Yang dilelang itu jabatan esselon 2 saja. Kalau jabatan lain tidak. Termasuk kepala sekolah tidak dilelang.

“Kepala sekolah tunggu libur sekolah dahulu, jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar. Penilaian asesmen 60-70 persen jadi acuan kami,” tutupnya. (HS-02)