Terduga Pencuri Ditemukan Tewas Tersentrum

  • Whatsapp
<small> <div style="text-align:right;">FOTO : NET</div></small>Ilustrasi
banner 468x60

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Seorang pemuda yang diketahui berinisial RA (19), warga Lorong Talang Padang Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang, ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat di halaman belakang rumah milik M Sidik Ali Asem (64) warga Kampung Tanjungberingin Lama RT/RW 02/07 Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sabtu (13/7/2019) sekitar jam 9.30 WIB.

RA diduga tewas akibat tersentrum kawat yang sengaja dialiri listrik yang dipasang di sekitar pagar oleh pemilik rumah karena selama ini pemilik rumah mengaku sudah sering mengalami pencurian. Diduga, RA adalah pelaku pencurian karena di sekitar jenazahnya ada barang bukti 4 ekor ayam (tiga ekor masih hidup dan seekor dalam kondisi mati).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ismail dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan menceritakan kronologis penemuan mayat tersebut berawal saat pemilik rumah, M Sidik Ali Asem baru pulang dari pasar.

Kemudian, pemilik rumah membuka pintu belakang rumahnya. Pada saat membuka pintu belakang rumahnya itulah, pemilik rumah melihat seorang laki laki tergeletak di halaman belakang rumahnya.

Mengetahui ada mayat tergeletak di halaman belakang rumahnya itu, pemilik rumah langsung memberitahukan itu ke Ketua RT setempat dan selanjutnya Ketua RT memberirahukan itu ke Ketua RW.

Oleh Ketua RW, penemuan maayat tersebut langsung diberitahukan kepada pihak kepolisian. Kemudian anggota Polres Empat Lawang bersama personil Polsek Tebing Tinggi melakukan olah  tempat kejadian perkara (TKP ) di tempat penemuan mayat tersebut.

Dalam pelaksaan olah TKP, polisi menemukan pagar kawat yang mengandung arus listrik yang sengaja dipasang oleh pemilik rumah, karena sebelumnya pemilik rumah mengaku sudah sering terjadi pencurian.

Selain menemukan kawat beraliran listrik, anggota kepolisian menemukan 4 ekor ayam, tiga ekor ayam masih hidup dan satu ekor ayam sudah mati. Kemudian ayam tsb diamankan oleh pihak Kepolisian.

Namun, saat barang bukti tersebut hendak dibawa aparat, salah seorang warga sekitar bernama Yantri Wanpali (tetangga M Sidik Ali Asem, Red) mengaku jika ayam tersebut miliknya. “Diduga ayam yang berada di disekitar TKP yang dijadika barang bukti, adalah hasil dari pencurian yang dilakukan RA,” kata Ismail.

Dari hasil olah TKP lanjut dia, diduga mayat berinisial RA tersebut adalah pelaku pencurian rumah dan sebelum melakukan pencurian dirumah M Sidik, dia diduga melakukan pencurian ayam di rumah Yantri Wanpali terlebih dahuli.

“Pihak keluarga RA tidak membuat laporan polisi dan menyatakan tidak akan melakukan otopsi mayat RA,” pungkasnya. (HS-05)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60