Terduga Pencuri Mesin Listrik dan Sanyo Ditangkap

    98
    FOTO : ISTIMEWA
    MENCURI : Terduga pencuri mesin listrik dan sanyo berinisial SD (35) warga Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir diamankan jajaran Polsek Nibung.
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Jajaran Polsek Nibung kembali mengungkapkan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sesuai dengan rumusan Pasal 363 KUHPidana.

    Kali ini terduga pelakunya berinisial SD (35) warga Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

    Sedangkan korbannya ada dua orang, yakni Suharni (43) dan Kadim (36), keduanya merupakan warga Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

    Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar dalam pers rilisnya Rabu (9/1) mengatakan, pada tanggal 28 Februari 2018 lalu terduga pelaku melakukan pencurian di rumah korban Suharni sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

    Adapun barang berharga milik korban yang dicuri berupa satu unit mesin air merk Sanyo dan satu unit mesin genset listrik warna hitam merk Motoyama.

    Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

    Kapolsek menjelaskan, terduga pelaku melakukan perbuatannya dengan cara masuk ke dalam rumah korban lewat pintu depan, lalu menuju dapur dan mengambil barang curiannya.

    Kemudian terduga keluar lewat pintu belakang, namun dia sempat kepergok anak korban yang mengenali terduga, sebab terduga merupakan tetangga sebelah rumah korban.

    Selain mencuri di rumah Suharni, terduga juga pernah mencuri di rumah korban lainnya yakni Kadim. Terduga melakukan perbuatannya bersama temannya Aan yang telah meninggal dunia setelah ditembak anggota Polres Sarolangun Jambi karena melakukan pencurian di wilayah hukum Polda Jambi.

    Kapolsek menambahkan, setelah mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku tersebut, kemudian Kapolsek Nibung bersama anggotanya langsung menuju tempat pelaku berada.

    Terduga berhasil ditangkap ketika sedang berada di rumahnya tanpa melakukan perlawanan, dan selanjutnya terduga langsung dibawa dan diamankan di kantor Polek Nibung.

    “Setelah kami introgasi, pelaku mengakui perbuatannya, namun untuk barang buktinya sudah dijual oleh pelaku di Suban Sekayu,” pungkas Kapolsek. (KHS-01)