Terpilih Duta Lalu lintas dan Zero Accident Polres Muba tahun 2019

    115
    Advertisement

    hariansilampari.co.id – Polres Musi Banyuasin Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas dan Duta Zero Accident tahun 2019, dalam rangka rangkaian Kegiatan Milenial Road Safety Festival. Pelaksanaan Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas dan Duta Zero Accident dilaksanakan di Aula Polres Muba, Kamis (14/2/2019).

    Sebelum dilaksakan Grand Final hari ini, rangkaian tahapan seleksi yaitu, pendaftaran peserta Duta Lalu Lintas dan Duta Zero Accident di ikuti pelajar tingkat SMA/SMK dan umum dengan usia maksimal 25 tahun. Seleksi peserta pada tanggal 6 – 7 Februari 2019, kemudian terpilih 8 (delapan) finalis duta yang masuk dalam grand final.

    Penilaian kepada finalis dilakukan dengan memberikan pertanyaan tentang permasalahan lalu lintas dan dilanjutkan penampilan bakat oleh masing-masing finalis.

    Selanjutnya pengumuman Duta millenial Berbakat dan Diumumkan langsung pemenang Duta Lalu Lintas dan Duta Zero Accident Polres Muba 2019 dengan pemasangan selempang Duta Lalu lintas dan Duta Zero Accident tahun 2019 serta pemberian hadiah oleh Kapolres muba dan Direktur Bank Sumsel Babel.

    Duta Millenial Lalu Lintas Muba 2019 terpilih yaitu, Rafi Anggara utusan Yayasan Kampus STIER dan Ega Adelia Anda Sepra utusan Umum. Sedangkan untuk Wakil Duta Millennial Lalu Lintas Muba 2019 terpilih ialah Justra Akendi utusan Politeknik Sekayu dan Selvi Sekira utusan SMA Negeri 2 Unggul Sekayu. Kemudian untuk Duta Millennial Berbakat Lalu Lintas Muba 2019 terpilih Willy Juliantoro utusan SMA Negeri 2 Unggul Sekayu.

    Untuk hadiah pemenang duta Millenial lalu lintas terima uang pembinaan sebesar Rp 1.000.0000. Wakil duta Lalu Lintas masing-masing pemenang terima uang pembinaan sebesar Rp 750.000.

    Pada kesempatan tersebut dalam arahannya Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM, mengajak kaum millenial dari usia17-35 tahun untuk tertib dan mengutamakan keselamatan, karena penyumbang angka kematian terbanyak di Kabupaten Muba adalah kaum millenial, dan hari ini sekaligus Peringatan Hari Satlantas Polres Muba tahun 2019.

    Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Kepala Sekolah SMP dan SMA dalam Kecamatan Sekayu. (HS-08/rilis)