Satu Untuk Semua

Tim BIG Pusat Lakukan Pendataan di Kecamatan Mulak Sebingkai

Silampari Online,

LAHAT- Dalam rangka delineasi batas wilayah desa/kelurahan secara kartometrik tanpa kesepakatan Paket-4 di Provinsi Sumatera Selatan dan di Provinsi Lampung, kelompok Badan Informasi Geospasial (BIG) atau mitra kerja dari BIG melaksanakan pendataan pertama peta kerja di desa-desa wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai, tepatnya di ruang rapat kantor camat setempat, Jum’at (31/8).

Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang mengatakan, kedatangan tim BIG pusat ini bertujuan untuk mendata utama peta desa di Kecamatan Mulak Sebingkai. “Nantinya akan dikuatkan peta lengkap dalam desa, seperti ada sungai, masjid jalan dan yang lainnya,” terang camat.

Sementara Ketua Kelompok tim 2 B, BIG, Arsil dalam sambutannya menjelaskan maksud dari kata “tanpa kesepakatan” ini adalah, pihaknya melakukan sebagai pengumpulan data awal dulu dan belum secara langsung terjun ke lokasi.

“Maka dari itu, kami ingin data peta desa dari depala desa terlebih dahulu dan kami meminta untuk kepala desa menjelaskan titik titik jalan, sungai dan yang lain kepada kami, untuk selanjutnya kami akan memberikan laporan kepada Badan Informasi Geospasial di pusat,” jelas Arsil.

Ditambahkan Arsil, kedatangan mereka di Kabupaten Lahat terdiri dari Enam Tim, masing masing Tim ada 3-4 orang dalam satu kelompok.

“Kami datang kesini baru satu hari dan kami melaksanakan pendataan awal di setiap desa yang ada di Kabupaten Lahat, dan nantinya tindak lanjut dari Pemda jika mau melakukan pendataan lanjutan, tugas kami sudah menyiapkan pendataan awal,” pungkasnya. (SO/01)

Komentar
Loading...