Tingkatkan Kinerja Dimasa Datang

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kabag Hukum Setda Mura enam dari satu pejabat yang dilantik sedang menandatanganan berita acara pelantika dan disaksikan Sekda Mura, EC Priskodesi yang berlangsung di Bina Praja Setda Mura

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Gerbong jabatan bagian Sekretariat Daerah (Setda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) terjadi perubahan setelah enam pejabat administrator dan pejabat pengawas dilantik. Sehingga, pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja yang akan dimasa datang.

Muat Lebih

Pantauan koran ini dilapangan, pelantikan berlangsung di Bina Praja Setda Mura, Selasa (14/5). Keenam pejabat yang dilantik diantaranya, Aan Bastian sebelumnya Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-Undangan pada Bagian Hukum Setda Mura dilantik menjadi Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Mura, Tutik Musyaroh sebelumnya Analisis Hukum pada Bagian Hukum Setda Mura dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-Undangan pada Bagian Hukum Setda Mura.

Fadlu Robby sebelumnya Bagian Pembangunan Setda Mura dilantik menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang atau Jasa dan Pembangunan Setda Mura, M Akip Safari sebelumnya Kepala Sub Bagian Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan pada Bagian Pembangunan Setda Mura dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan secara elektronik pada Bagian Pembangunan Setda Mura, Endang Feri sebelumnya Kepala Sub Bagian Layanan Pengadaan pada Bagiian Pembangunan Setda Mura dilantik menjadi Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang atau Jasa Bagian Pembangunan Setda Mura serta Romi Wijaya sebelumnya Kepala Sub Bagian Penyusunan Program ppada Bagian Pembangunan Setda Mura dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan, Advokasi Pengadaan Barang atau Jkasa dan Admntrasi Pembangunan pada Bagian Pembangunan Setda Mura.

Sekda Kabupaten Mura, EC Priskodesi mengatakan, bahwas pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Mura adalah untuk kepentingan dan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Disebutkan bahwa Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan Pegawai Negeri Sipil untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,”jelas Priskodesi dalam sambutannya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,”terangnya.

Menurutnya, ia yakin berdasarkan profesionalisme yang pengalaman dimiliki dan semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat AK5 demi tercapainya Visi dan Misi Kabupaten menuju Mura Sempurna 2021.

“Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik pada hari ini (kemarin) maupun yang hadir pada kesempatan ini, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengingat, seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,”paparnya.

Terlepas dari itu, ia meminta agar dapat pejabat yang dilantik dapat membangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan, patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan dengan harapan mampu membuktikan kemampuan yang dimiliki serta menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

“Intinya kepada pejabat yang mendapatkan rotasi ataupun reposisi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,”pungkasnya. (HS-03)