Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Lubuklinggau Gelar Festival Seni

121
Advertisement




LUKLINGGAU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar pentas seni pemilih pemula. Yakni, lomba tari kreasi jingle Pemilu 2019, yang diikuti pelajar SMA se Kota Lubuklinggau. Festival ini dipusatkan di Atrium Lippo Plaza Lubuilklinggau, Sabtu (23/3).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri didampingi Divisi SDM dan Parmas, Andri Afandi mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula ikut mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019. Salah satunya melalui pentas seni pemilih dengan tari kreasi jingle Pemilu 2019.
Untuk peserta yang mengikuti lomba tari kreasi jingle pemilu 2019 sebanyak 16 yang akan memperebutkan uang pembinaan dan trofi serta piagam penghargaan.
Andri Affandi mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi pemilu terhadap generasi muda. Khususnya pemilih pemula, untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Diharapkan, lewat kegiatan ini, khususnya bagi pemilih pemula setidaknya mereka bisa mengingatkan masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019.

“Paling tidak, mereka menyampaikan pesan demokrasi, bahwa pemilih bedaulat, negara kuat,” tuturnya mantan presiden BEM.

Selain festival pentas seni rangkaian kegiatan ini, KPU juga rencananya menyelenggarakan konser pemilu dan KPU RUN pada 7 April 2019.

Melalui kegiatan ini lanjut Andri, diharapkan dapat menarik minat bagi generasi muda di Kota Lubuklinggau, khususnya pemilih pemula untuk lebih kreatif dan dapat meningkatkan parsitipatif pemilih pada pileg 2019.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri saat membuka lomba menghimbau kepada peserta lomba tetap menjunjung sportifitas. “Peserta sance, pasti ada menang dan kalah.Siapa yang menang belum tentu terbaik. Yang kalah adalah kemenangan tertunda. Saya minta juri yang adil dalam memilih,” pintanya. (HS-08)