Satu Untuk Semua

TK Kemala Bhayangkari 16 Kunjungi Stasiun KAI Cabang Lubuklinggau

80

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-TK Kemala Bhayangkari 16 Kota Lubuklinggau mengunjungi  Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Cabang Lubuklinggau, Kamis (6/12). Mereka diberikan pengetahuan dan pengenalan alat transportasi Kereta Api secara riil hingga tata cara membeli tiket.

Pantauan Harian Silampari, sekitar pukul 09.30 WIB, sebanyak 47 anak TK Kemala Bhayangkari 16 dikawal 5 orang guru bersama Ketua Bhayangkari Polres Lubuklinggau Ny Ninis Dwi Hartono dan Kasubag Humas Ipda Jemy Gumayel, tiba di lokasi. Mereka disambut Wakil  Kepala Stasiun KAI Cabang Lubuklinggau, Simanjuntak dan karyawan- karyawati.
Setelah anak-anak masuk ke ruang tunggu dan duduk, lalu diberikan arahan oleh waka Stasiun KAI Cabang Lubuklinggau, Simanjuntak.

“Anak anak pernah naik kereta api belum,” tanya Simanjuntak disahut sudah dan ada yang belum.
“Siapa yang mau naik kereta api,” kembali Simanjuntak menawarkan pada anak anak yanh langsung dijawab secara serentak “Mau,” sambil mengacungkan jarinya.
Lanjut dia, anak anak yang ingin naik kereta api  lebih dulu membeli tiket dengan membawa kartu identitasnya yakni e-KTP. Sebab, dalam pemeriksaan di pintu masuk haru menunjukkan  ktp dan tiketnya untuk diregistrasi ulang dan ditandai petugas pemeriksa.
“Jadi, bila mau naik kereta api harus membeli tiket,” ujarnya. Selanjutnya anak-anak TK melakukan simulasi mulai pembelian tiket hingga naik kereta api.

Ketua Bhayangkari Lubuklinggau Ny Ninis Dwi Hartono (kiri) dan Ny Dian Hendri (kanan)

Disela-sela acara,  Ketua Bhayangkari Polres Lubuklinggau Ny Ninis Dwi Hartono didampingi Kepala TK Kemala Bhayangkari 16, Leni Rahmanita dan istri Kabag Ops Ny Dian Hendri mengatakan, kunjungan anak anak TK Kemala Bhayangkari 16 ini merupakan salah satu program kegiatan di luar sekolah, yang dilaksanakan setiap bulannya. Eskul ini tidak han Stasiuan Kereta Api, anak anak juga ke perpustakaan, bandara hingga istana es.
“Anak anak kunjungan ke Stasiuan KAI ini untuk mengenalkan secara riil atau nyata, bahwa bentuk fisik alat transportasinya yakni kereta api, kata Nya Ninis Dwi Hartono, ” jelasnya.
Lanjut Istri Kapolres Lubuklinggau ini, selain untuk menghibur anak anak dengan pelajaran di luar sekolah juga meningkatkan daya motorik anak anak.
“Biasanya anak anak diajak orang tuanya ke Palembang naik kereta api, tidak diberitahu siapa pengemudinya, nah dalam eskul ini anak anak langsung dikenalkan oleh petugasnya,” jelasnya.
Ditambahkan Ny Ninis, TK Kemala Bhayangkari  16 memiliki banyak program kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan anak didiknya, mulai membaca tulis, hingga ketrampilan mewarnai.
“Anak anak TK selepas lulus sudah bisa baca tulis,” imbuhnya. (HS 08)

Komentar
Loading...