TMMD di Nibung

    110
    FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI
    RAPAT : Dandim 0406/MLM, Letkol Infanteri M A'an Setiawan memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di balai Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Selasa (8/1).
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Dandim 0406/MLM, Letkol Infanteri M A’an Setiawan, memimpin langsung rapat dan survei lokasi persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Muratara, Selasa (8/1).

    Rapat tersebut berlangsung di balai Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, yang dihadiri langsung oleh Penjabat Sekda Muratara, Zainal Arifin Daud, Asisten I Tarmizi, Asisten II Heriyansyah dan Asisten III Sudartoni. Hadir juga Camat Nibung, Maizar Sukarda, Kapolsek Nibung, Iptu Denhar.

    Dandim 0406/MLM, Letkol Infanteri M A’an Setiawan mengatakan rapat ini dilakukan sebagai tujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0406/MLM, rencananya pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan pada Febuari mendatang.

    Dijelaskanya, dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat membantu membangun masyarakat di wilayah Kabupaten Muratata, khususnya di Kecamatan Nibung. 

    “Mulai bulan Februari nanti kami akan membuka jalan sepanjang 6,5 KM, pembangunan gorong-gorong di 5 titik, membangun poskamling 5 unit permanen, satu titik pembangunan teras musholla, dan pembangunan MCK, sumur bor di blok kampung bali,” jelas dia.

    Dalam pelaksanaan peninjauan, Dandim 0406/MLM berserta rombongan melihat kembali lokasi sasaran yang telah dilakukan surve sebelumnya, baik terhadap sarana fisik dan non fisik.

    Adapun lokasi sarana fisik yang ditinjau yaitu pembukaan jalan baru di Kelurahan Nibung dari Blok B tembus blok C1, terus blok C2 hingga ke blok D dan blok E kampung bali.

    Kemudian, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap lokasi tempat akan dilaksanakannya kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

    Pada saat peninjauan, Dandim 0406/MLM menekankan kepada Danramil khususnya, agar terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan, terhadap sasaran TMMD, supaya tidak terjadi kekeliruan saat pelaksanaan TMMD mendatang.

    Sementara itu, Penjabat Sekda Muratara, Zainal Arifin Daud menyampaikan terimah kasih program Tentara Manunggal Membangun Desa yang dapat mempercepat pertumbuhan kemajuan masyarakat Muratara khususnya masyarakat Nibung.

    “Kami juga pemerintah kabupaten mengucapkan terimah kasih atas dukungan masyarakat yang telah memghibakan tanah dalam berpartisipasi untuk TMMD ini,” ucapnya.

    Bahkan dirinya berharap agar TMMD lebih banyak lagi kegiatanya di Kabupaten Muratara. “Seperti TMMD di bidang olahraga dan lainnya,” harap dia.

    Sementara Camat Nibung, Maizar Sukarda menjelaskan dengan adanya 3 suku di Kecamatan Nibung, yakni Suku Rawas, Jawa, dan Suku Bali (Rajawali) dapat mempercepat pembangunan.

    “Dimana TMMD akan membuka jalan baru dan pembangunan di bidang fisik maupun non fisik. Untuk itu, kami harapkan dukungan setiap elemen masyarakat dan kemajuan masyarakat Nibung kedepanya,” kata dia. (KHS-01)