Satu Untuk Semua

Tronton Tabrak Tenda Hajatan

□ 4 Warga Terluka dan 4 Motor Rusak

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Kecelakaan lalulintas terjadi di Kawasan Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi. Diduga truk tronton mengalami rem blong hinga menabrak tenda hajatan warga setempat, Minggu (8/4) sekitar pukul 01.30 WIB.

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun dari data Polsek Sindang Kelingi, 4 orang mengalami luka dan keselo. Serta 4 unit motor milik warga yang berada di dalam tenda pesta mengalami kerusakan.

Dari data yang diperoleh, warga yang mengalami luka dan keseleo yaitu, Iyan (20) warga Desa Merantau kaki kirinya terkilir, Septi (18) warga Desa Merantau mengalami luka di bagian tubuhnya, Risti (12) warga Desa Suka Merindu juga mengalami luka di tubuhnya dan beben (27) warga Desa Blitar Muka, tangan kirinya terkilir.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Apionsori SH menjelaskan, kecelakaan diperkirakan sekitar pukul 1.30 WIB dini hari. 

Diceritakannya, awal kejadian saat 2 unit mobil tronton tanpa disertai muatan melintas di wilayah tersebut. Mobil pertama dikendarai Sudaryanto dan satu unit lagi dikendarai Eko Purnomo. Saat melintas tepatnya di lokasi hajatan, mobil yang dikendarai Sudaryanto berhenti karena mobil didepannya berhenti.

Lanjut Apion, mobil tronton yang dikendarai Eko berada di belakang mobil yang dikendarai Sudaryanto juga berusaha berhenti, namun diduga rem tiba-tiba blong, seketika menabrak dan menaiki bagian belakang tronton didepannya. Tidak hanya itu saja, mobil dalam kondisi miring masuk menabrak tenda acara hajatan.

“Sejauh ini laporan yang kita terima, memang tidak ada korban jiwa. Tapi ada warga yang mengalami luka serta keselo, termasuk beberapa unit motor mengalami kerusakan. Saat ini antara pihak kendaraan tronton dan korban masih mediasi dan secepatnya akan dilakukan evakuasi kendaraan tersebut,” terang Apion.

Sementara itu, Suparudin (24) warga dusun 2 Kampung 8 Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang berharap kendaraan yang rusak parah akibat ditabrak Tronton tersebut harus diganti Rugi 

“Kami tidak berharap banyak asalkan supir tronton mau menggantikan kendaraan kami yang rusak. Jika tidak kejadian ini harus diusut tuntas oleh pihak kepolisian,” kata Suparudin.

Diceritakannya, saat kejadian dirinya bersama rekan-rekannya menghadiri pesta di rumah temannya Hengko (27) di Desa Pelalo, namun saat acara pesta muda-mudi selesai, dirinya bersama rekan yang belum pulang ke kampungnya karena masih banyak orang yang begadang. Ketika itu, tiba-tiba ada tronton langsung menabrak bagian samping tenda hajatan sontak saja warga berhamburan sehingga ada yang terjatuh dan keseleo.

“Sebelum menabrak bagian sudut tenda hajatan, terlebih dahulu tronton tersebut menghantam sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan jelas kami kaget,” papar Suparudin. (HS-05)

Komentar
Loading...