Truk Fuso Terjungkal tak Kuat Menanjak

  • Whatsapp
TERBALIK : Truk Fuso bernopol BA 9813 DU terbalik menutupi badan Jalintengsum, kawasan Tebing Alay, Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (16/3) Foto : Oci/HS

□Bentor Hancur Tertimpa Truk 

Silampari Online, 

Muat Lebih

EMPAT LAWANG – Truk Fuso bernomor polisi (nopol) BA 9813 DU full muatan seperti ban, besi pipa dan multipleks, mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) kawasan Tebing Alay, Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (16/3) sekitar jam 11.00 WIB.

Truk naas tersebut diduga tidak kuat menanjak di kawasan tebingan yang menikung di kawasan tersebut, hingga slip dan terjungkal serta menimpa satu unit beca motor (bentor) bernomor polisi BG 297 DG yang berjalan beriringan dengan truk Fuso naas tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut, karena pengemudi bentor berhasil menyelamatkan diri sebelum truk full muatan tersebut menimpa bentor itu. Hanya saja, akibat kejadian itu, arus lalu lintas terpaksa dialihkan sementara ke jalan lingkar kota Tebing Tinggi, karena badan truk naas tersebut menutupi badan jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Silampari, kejadian bermula saat truk naas tersebut melintas dari arah Pasar Tebing Tinggi ke arah Lahat. Saat tiba di lokasi kejadian yang memang menanjak dan menikung, tiba-tiba mesin truk mati, hingga truk tanpa terkendali lagi mundur.

AMANKAN : Sejumlah anggota Polres Empat Lawang, mengamankan lokasi truk Fuso yang terjungkal di badan Jalintengsum, kawasan Tebing Alay, Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (15/3) Foto : Oci/HS
Melihat truk mundur tak lagi terkendali, pemgemudi ojek gandeng, melompat dari kendaraannya untuk menyelamatkan diri. Benar saja, truk langsung terbalik dan menimpa bentor di belakangnya. Sementara sopir truk juga berhasil melompat dari truk tersebut untuk menyelamatkan diri.

Atas kejadian itu, arus lalulintas yang saat itu memang cukup padat, seketika macet total. Beruntung polisi dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, sesaat setelah kejadian tiba di lokasi dan mengalihkan arus laluluntas ke arah jalan lingkar kota, hingga kemacetan akhirnya dapat terurai.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Budi Harto yang disampaikan Kanit Lantas Polres Empat Lawang, Bripka Noven membenarkan kejadian tersebut. Saat ini sebut dia, arus lalulintas dialihkan sementara ke jalan lingkar kota, melewati Jembatan Musi II Tebing Tinggi, setidaknya hingga evakuasi truk selesai dilakukan.

“Dugaan sementara, truk tidak kuat menanjak dan mati mesin. Tidak ada korban jiwa, hanya saja satu unit bentor hancur tertimpa truk,” ujar Noven saat dihubungi via ponsel. (HS-04)

 

Pos terkait