Tujuh Rumah Warga Muara Rengas  Hangus Terbakar

    155
    Advertisement

    Silampari Online,
    MUSI RAWAS- Sedikitnya tujuh rumah bedeng milik warga Dusun I Desa Muara Rengas Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) hangus terbakar, Minggu sekitar Pukul 06.00 Wib. Dimana, kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
    Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian membakar tujuh rumah bedeng, api juga membakar bengkel mobil dan api berasal dari arus pendek listrik didalam rumah bedeng yang persis belakang bengkel mobil dan warga sempat melihat asap tebal dan bagian atap bedeng tersebut.
    “Pertama kali orang melihat ada api cuma orang empat, tidak lama kemudian baru berdatangan warga lain. Karena api sudah membesar dan sangat cepat menjalar sehingga tidak terpadamkan lagi,”kata Reno (26) warga sekitar yang ikut membantu memadamkan api kepada Harian Silampari.
    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa saat api membakar bedeng dan bengkel mobil penghuni awalnya belum mengetahui hal tersebut. Namun ketika mendengar teriakan warga kebakaran para penghuni baru berhamburan keluar.
    “Api itu sangat cepat membakar rumah bedeng dan bengkel yang terbuat dari bahan kayu. Sehingga, warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berhasil dan barang barang milik penghuni bedeng dan bengkel pun tidak terselamatkan,”terangnya.
    Menurutnya, karena api sudah sangat besar membakar rumah bedeng dan bengkel tersebut warga hanya berhasil menyelematkan sebagian mobil yang ada di luar bengkel.
    “Puluhan motor dan tiga unit mobil yang terbakar. Namun dua mobil truk dan satu mobil dobel kabin yang terselamatkan itupun sudah sangat panas mendorongnya,”bebernya. (HS-03)