Satu Untuk Semua

Tunggakan Pelanggan PLN Prabumulih Capai Rp 5 Miliar

Silampari Online,

PRABUMULIH – PT PLN Rayon Prabumulih mencatat hingga Oktober ini, tunggakan pelanggan mencapai Rp 5 miliar. Pernyataan ini disampaikan Manager Rayon PLN, Sumardi kepada wartawan, Kamis (11/10).
“Kalau tunggakan tersebut berasal dari 98 ribu pelanggan di wilayah Prabumulih dan sekitarnya. Tunggakan pelanggan itu, rekening dua bulan ke atas,” terangnya, Kamis (11/10).

Kata dia, 98 ribu pelanggan dikelolanya. Terdiri 60 ribuan pelanggan reguler, dan sisanya pelanggan bermeteran token. “Penagihan door to door hingga pemutusan sambungan, telah kita lakukan menekan angka tunggakan,” jelasnya.

Lanjutnya, besar tunggakan pelanggan tersebut. Bukan hanya, karena faktor ekonomi. Tetapi, memang sudah menjadi watak pelanggan di Bumi Seinggok Sepemuyian ini. “Apalagi, imbauan bayar listrik tepat waktu sudah kita lakukan. Paling lambat setiap bulannya pada tanggal 20, kalau tidak mau diputus dan didenda,” bebernya.
Sambungnya, apalagi dari rekening listrik dibayar ada PPJ sebesar 10 persen. PPJ itu sendiri, disetorkan ke Pemerintah kota (Pemkot) sebagai pajak. “Menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah, untuk pembiayaan pembangunan,” pungkasnya. (PP)

Komentar
Loading...