Universitas Bina Insan Berangkatkan 30 Atlet

-Ikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah

Silampari Online,

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU – Universitas Bina Insan mengirimkan para atletnya mengikuti Pekan olahraga mahasiswa Daerah Tahun 2019 di Palembang.

Mereka berangkat kemarin (26/6) usai dilepas secara langsung oleh Rektor Universitas Bina Insan Dr H Sardiyo,M.M.

“Jumlah atlet kita yang berangkat sebanyak 30 orang,”kata Sardiyo melalui Waka Kesiswaan Harma ketika diwawancarai Harian Silampari, Rabu (26/6).

Lanjutnya, 30 mahasiswa tersebut, terdiri dari beberapa cabang olahraga (Cabor) seperti panjat tebing, bulu tangkis, silat dan futsal. Bahkan Universitas Bina Insan, tidak hanya ingin menjadi peserta dan meramaikan saja, jauh sebelum mereka berangkat ini, sudah melalukan training center (TC) kepada seluruh atlet.

“Kita ada target meraih medali, jadi kita serius dan konsen dengan melakukan TC, karena pekan mahasiswa ini, diikuti banyak universitas lain dan memiliki mahasiswa yang bagus bagus juga,”ungkap Harma.

Dari seluruh cabor, Universitas Bina Insan hampir semuanya memiliki peluang besar meraih medali, melihat dari komposisi atlet yang dikirim memliki sudah memiliki pengalaman mengikuti event-event.

“Target tentu ada, terkhusus untuk dicabor atlet futsal (emas) dan panjat tebing (perak), Silat (emas) tanpa mengecualikan cabor lainnya, namun target ini tidak menjadi beban bagi atlet, terpenting mereka bermain bagus dan fokus saja,”terang Harma.

Pembukaan pekan mahasiswa daerah ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai dari 26 hingga 30 Juni mendatang di Palembang, diikuti hampir seluruh universitas di Sumatera Selatan.

“Semoga saja, apa yang kita targetkan tercapai dan perlombaan ini berjalan dengan lancar,”pungkasnya.(HS-02)