Satu Untuk Semua

Usai Nyuri Masuk Sumur

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU- Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) gagal melancarkan aksinya. Bahkan, ia bernasib sial harus terjebur dalam sumur warga. Peristiwa yang menghebohkan warga itu terjadi di Jalan Nangka Lintas RT 02 Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lunuklinggau Utara II, Selasa (22/5) sekira pukul 15.00 WIB.

Terduganya, Taufik Hidayat alias Taufik (23).  Warga Desa terusan I Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, diduga mencuri dompet berisi Rp2,6 juta milik Dudi Mardi (28), warga Jalan Nangka Lintas, RT 002 Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu didampingi Kanit Pidum, Ipda M Rizki Zulfikar membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tersangka dan BB sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau,” ujarnya.

Dijelaskannya, kronologis kejadiannya, pelaku datang kerumah korban kemudian membuka pintu pagar , setelah itu pelaku mendorong pintu rumah korban yang saat itu tidak terlalu tertutup.

Lalu,  pelaku masuk ke dalam rumah, tanpa babibu mengambil 1 buah dompet warnah  pink yang berisi uang tunai Rp2,6 juta dan selembar  STNK sepeda motor yang saat itu berada di atas meja di ruang tamu. Usai melancarkan aksinya pelaku melarikan diri.

Selanjutnya tim Opsnal Polres Lubuklinggau yang dipimpin langsung Kanit Pidum, Ipda M Rizki Zulfikar mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di Jalan Nangka Lintas, RT 002 Kelurahan Ponorogo, Kecamatan.Lubuklinggau Utara II.

Saat itu juga  kanit Pidum bersama anggota Tim Opsnal menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di lokasi kejadian, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tak menunggu lama, tim langsung melakukam lidik keberadaan tersangka. 

“Tiba-tiba, kita mendapati informasi pelaku masuk sumur kedalamannnya sekitar 20 meter. Usai menyelamatkan pelaku dari sumur lalu kita amankan di Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas M Rizki. (HS/rilis)

Komentar
Loading...