Wabup Iqbal Lantik 66 Pejabat Eselon

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SUMPAH :</strong> 66 Aparatur sipil negara kabupaten Rejang Lebong melaksbakan sumpah jabatan yang dipimpin oleh wakil Bupati Rejang Lebong H.Iqbal Bastari S.pd MM.

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM didampingi Sekda RL R.A. Denni, SH, MM dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si secara resmi melantik 66 pejabat eselon dilingkungan Pemkab RL. Masing-masing 45 pejabat Eselon III dan 21 pejabat Eselon IV.

Diantaranya yang bergeser yaitu Sekdis PUPRPK Hamsapari, ST, MT dirotasi menjadi Kabag Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa. Lalu Max Pinal, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Hukum diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabag Administrasi Organisasi. Sedangkan yang mengisi Jabatan Kabag Administrasi Hukum yang baru yaitu Indra Hadi Winata, SH, MT. Serta Gusti Maria, SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi mendapat jabatan baru sebagai Irban Wilayah IV Ipda RL.

Selain para Kabag di lingkungan Setkab RL, rotasi juga terjadi di jabatan camat. Diantaranya Suko Basuki Wibowo Tunggul Raharjo, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah diangkat menjadi Camat Bermani Ulu Raya.
Selanjutnya Eliyenti, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris sekaligus Plt Camat Binduriang didefenitifkan sebagai Camat Binduriang. Rezza Pakhlevie, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sindang Dataran diangkat sebagai Camat Curup Selatan. Serta Firdaus Affandi, Se yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Akuntansi BPKD RL diangkat sebagai Camat Sindang Kelingi.

Dalam sambutannya, Wabup Iqbal menyampaikan, mutasi dalam sebua organisasi pemerintahan adalah hal yang wajar. Terutama dalam rangka penyegaran serta dalam rangka promosi dan peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Kita juga menyusun pejabat berupaya semaksimal mungkin. Agar jabaran yang diisi sesuai dengan kemampuan dan keahlian bidang. Agar pejabat yang diberi amanah bisa menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagaimana mestinya,” kata Wabup RL

Sementara itu, Sekda RL R.A. Denni, SH, MM saat dikonfirmasi setelah pelantikan, berpesan agar para pejabat eselon yang dilantik bisa segera melaksanakan serahterima jabatan (sertijab).

” Kita berharap para pejabat yang dilantik hari ini bisa segera sertijab. Dan segera beradaptasi dilingkungan kerja mereka yang baru. Apalagi kita sudah harus bergerak melaksanakan kegiatan tahun anggaran baru, yaitu tahun anggaran 2019,” singkat Denni.(HS-06)