Walikota Kembali Tinjau Bandara Silampari Lubuklinggau

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Suasana dalam ruangan VIP Bandara Silampari Lubuklinggau, Senin (21/1)

Silampari Online,

WALIKOTA Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe kembali meninjau perkembangan pembangunan Bandara Silampari Lubuklinggau, Senin (21/1) sekira pukul 13.00 WIB. Direncanakan minggu depan, akan dimulai soft operasional terlebih dahulu sebelum diresmikan yang rencananya langsung Presiden RI Joko Widodo.

Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau ini menyebutkan terus melakukan komunikasi dengan pihak Kemenhub, terus rutin mengecek seluruh area bandara ini. Dirinya juga berharap diresmikan oleh Presiden. Kemungkinan, Jadwal nantinya akan dipadukan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Sumsel.

“Saya belum tahu kegiatan apa, mungkin peresmian operasional Bandara Gatot Subroto di Oku timur. Apapun itu, yang jelas secara fisik sudah selesai, minggu depan akan dilakukan uji coba pemindahan secara bertahab,” ungkapnya.

Pejabat nomor satu di kota berslogan sebiduk semare ini memberikan masukan seperti res area untuk pengunjung dan pengantar. “Dimana nantinya mereka akan duduk, minum dan sebagainya belum ada dilokasi ini. dan nama Bandara Silampari itu agar ditambahkan Lubuklinggau nya,” ucap Nanan.

Sementara itu, Kepala Petugas Bandara Kementerian Perhubungan RI Agus mengungkapkan kesiapan daripada terminal baru, secara operasional siap untuk dioperasikan sebagai pengganti terminal yang lama. “Minggu depan akan dipersiapkan soft percobaan dulu sebelum diresmikan,” kata dia.

Dikatakannya, ada beberapa perbaikan yang harus ditindaklanjuti seperti, pemasangan ground agar operasionalnya bisa stabil, sekarang dibantu dengan peralatan dari Air Nav. Dua hal ini harus betul-betul sudah siap sebelum diresmikan.

“Fasilitas laundsnya, tempat ibadah masih terbuka, kalau secara keseluruhan sudah bagus semua, tinggal beberapa itu yang harus disempurnakan lagi. Dan bandara ini sudah menunjukkan land scape nya tidak jauh beda dengan Bandara Sukarno-Hatta,”pungkasnya.(HS-01)