Wujudkan Pelajar Cerdas, Terampil dan Mandiri

  • Whatsapp
<small> <div style="text-align:right;">FOTO : NET</div></small>Ilustrasi

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-SD Negeri 61 Lubuklinggau beralamat di Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, terus meningkatkan mutu pendidikan.

Muat Lebih

Tujuannya, agar dapat menghasilkan lulusan yang berkulitas, sehingga nanti dapat mewujudkan pelajar yang cerdas, terampil dan mandiri. Demikian disampaikan, Kepala SDN 61 Lubuklinggau Al Rasyid Zailani.

“Tentunya harus didukung stakeholder lainnya. Untuk itu, bersama-sama dengan dewan guru kami berusaha membentuk karakter pelajar. Agar mampu menjadi pelajar yang cerdas, terampil dan mandiri,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk cerdas mereka giatkan dan terus memotivasi pelajar untuk belajar baik itu disekolah maupun dirumah dengan mata pelajar umum maupun khusus. Seperti mata pelajaran keagamaan, agar mereka memiliki akhlak yang baik dan menjadi mandir. Sedangkan untuk terampil, akan mengembangkan kemampuan yang dimiliki para pelajarnya baik dari segi olahraga maupun sains.

“Nantinya kami akan memberikan pembinaan untuk pelajar yang memiliki kemampuan, serta melengkapi fasilitas apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang mereka dalam meraih prestasi. Harapan kedepannya, akan lebih banyak prestasi yang diraih pelajar SDN 61 Lubuklinggau mulai akademik maupun non akademik,” ujar dia.

Agar tercapainya program mereka, membentuk pelajar berkarakter Al Rasyid Zailani menyampaikan, dirinya akan terus memberikan pembinaan untuk dewan guru agar bersatu dalam memajukan dunia pendidikan.

“Jika kami ingin membentuk karakter pelajar disiplin, maka dewan guru terlebih dahulu memberikan contoh seperti datang tepat waktu. Sehingga nantinya mampu melahirkan luluskan yang berkualitas, yakni tidak hanay cerdas, mandiri dan terampil saja akan tetapi memiliki disiplin yang tinggi,”pungkasnya.(HS-02)

Pos terkait