1.533 Balon BPD Terima Surat dari RSJ

Sekretaris ABPEDNAS Provinsi Sumsel, Afdol Sarjeni (kiri) menyerahkan hasil tes kejiwaan ke PAC APBEDNAS Tuah Negeri untuk dibagikan kepada balon BPD

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS
– Sebanyak 1.533 bakal calon (Balon) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah menerima surat keterangan sehat, dari rumah sakit jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang. Dimana, hasil tes ini akan diserahkan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) ABPEDNAS di Kecamatan agar selanjutnya disampaikan ke balon BPD.

“Hari ini (kemarin) kami membagikan hasil tes kejiwaan sebanyak 1.533 orang. Untuk hasil tes bukan kewenangan kami, karena yang memeriksa yakni pihak RSJ Ernaldi Bahar Palembang,” jelas Ketua ABPEDNAS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Junaidi melalui Sekretaris, Afdol Sarjani kepada Harian Silampari, Kamis (5/9).

Muat Lebih

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya dapat membantu balon BPD apabila ada kesalahan dalam data, seperti indentitas diri pada surat keterangan. Sedangkan untuk merubah hasil pemeriksaan kesehatan jiwa tidak dapat dilakukan. “Kami hanya memfasilitasi. Sedangkan, kalau untuk hasil itu merupakan kewenangan dari RSJ Ernaldi Bahar,”terangnya.

Menurutnya, hasil tes kesehatan jiwa balon BPD akan disampaikan kepada PAC ABPEDNAS yang di 14 Kecamatan untuk selanjutnya disampaikan ke balon BPD. “Bagi yang menerima, silahkan hubungi PAC ABPEDNAS, nanti disana dapat diambil sesuai dengan indentitas masing-masing,”pungkasnya. (HS-03)