1 Februari Jalan Samping Siti Aisyah Ditutup

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>DITUTUP : </strong>Peninjauan jalan yang akan ditutup pada per 1 Februari 2019 telah dilakukan sebelumnya oleh pihak Rumah sakit, polres, Lurah dan Dishub, Kamis (10/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Akses jalan beton samping Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Lubuklinggau pertanggal 1 Februari nanti ditutup untuk umum. Pihak RS Siti Aisyah bersama polres, Lurah Air Kuti dan Dinas Perhubungan telah meninjau jalan tersebut.

Muat Lebih

“Rencananya tanggal 1 Februari kita tutup. Sebelumnya kita juga sudah mengecek jalan tersebut,” kata Sekda Pemkot Lubuklinggau, H Rahman Sani.

Menurutnya, akses jalan yang akan ditutup tersebut nanti akan dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan di RS Siti Aisyah. Sebab disekitar lokasi itu terdapat paviliun dan kantor yang merupakan bagian dari tempat leyanan kesehatan.

“Kita sudah menyiapkan jalan alternatif. Disamping itu jalannya,” ujarnya.

Rahman menambahkan, penutupan jalan tidak ada kaitannya dengan adanya keberadaan pedagang. Namun untuk pemanfaatan pelayanan kesehatan. “Jualan nanti kita atur, sampingnya. Nanti ada dibuka pintu didepannya saja untuk area parkir mobil,” tambah Rahman.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Dan sosialisasi telah dilakukan Lurah dan Camat diwilayah tersebut kepada masyarakat. “Melalui Lurah, Camat sudah disosialisasikan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RS Siti Aisyah, dr Mast Idris Usman E mengatakan bahwa penutupan itu dikarenakan akan digunakan untuk akses pelayanan kesehatan. Ketika ada keadaan darurat maka akan lebih mudah cepat penanaganannya.

“Sebelumnya kita bersama instansi dan juga Sekda telah meninjau jalan ini. Dan Alhamdulillah, usulan kita disetujui,” pungkasnya.(HS-01)