10 Balon Bersaing Rebut Perahu Golkar

Salah seorang Cabup Kabupaten Mura yang mengembalikan berkas pencalonan Bupati di Kantor DPD Golkar Mura dan saat ini sudah ada 10 orang yang mengembalikan berkas

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Persaingan untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar makin ketat. Pasalnya sejak buka hingga penutupan hari ini sudah 10 kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang mengembalikan berkas.

Muat Lebih

“Pengambilan berkas dimulai pada 3 Oktober hingga 14 Oktober 2019, sedangkan pengembalian berkas dimulai pada 25 Oktober hingga 3 November 2019,”jelas tim penjaringan Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura) Andi Harianto, kepada Harian Silampari, Minggu ( 3/11).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, hingga Pukul 14.00 Wib, ada 10 orang mengembalikan berkas dengan rincian lima orang kandidat balon Bupati dan lima orang kandidat wakil balon Bupati. Sedangkan, 10 orang yang mengembalikan berkas untuk balon Bupati yakni, Andriyanto, H Rodi Wijaya, Firdaus Ceolah, H Hendra Gunawan dan Zainubi. Kemudian, untuk kandidat balon wakil Bupati, yakni dr Viktor, Siska Marleni, Rosalia, M Efmi dan Lendri Alfikar.

” Dari 10 orang balon yang mengembalikan berkas, ada diantaranya kader Partai Golkar, seperti Firdaus Ceolah, H Rodi Wijaya dan Rosalia,”terangnya. Hanya saja, untuk menentukan siapa yang akan diusung Partai Golkar, hal itu kewenangan dari DPP Partai Golkar, karena ada kriteria yang harus dipenuhi oleh para balon. “Nanti berkas yang mengembalikan akan kami ajuhkan ke DPD Golkar Sumsel, selanjutnya diteruskan ke DPP,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten, Mura Firdaus Ceolah, mengapresiasi kepada para balon bupati dan wakil bupati, telah mengembalikan berkas. “Nanti akan dilihat hasil surveinya, siapa yang akan diusung oleh Golkar Mura, kami memiliki tujuh kursi di DPRD Mura,”pungkasnya.

 

Laporan : Krismanto