Satu Untuk Semua

10 Persen Wajib KTP Belum Rekam E-KTP

20

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya memaksimalkan data kependudukan di wilayah mereka. Hingga November 2018, tersisa 10,11 persen dari total wajib KTP yang belum melakukan perekaman. Dimana total wajib KTP sendiri mencapai 200.584 orang dan yang sudah melakukan rekam e-KTP mencapai 179.906 orang.

” Sisa dari catatan dan data terbaru kita per 25 November sebanyak 20.281 wajib KTP yang belum lakukan perekaman atau tersisa 10,11 persen saja. Jumlah tersebut dipastikan bertambah dengan rutinitas rekam dan cetak e-KTP yang kita laksanakan dari 25 November hingga Desember ini,” ungkap terang Kepala Dinas (Kadis) H. Bahkrim Hanafiah.

Dijelaskan Bakrim total yang sudah dicetak hingga awal Desember mencapai 199.820 e-KTP. Jumlah tersebut sudah termasuk didalamnya cetak E-KTP karena perbaruan data, cetak baru karena pindah, cetak baru karena hilang atau rusak dan sebab lainnya.

“Blanko sendiri tahun 2018 terdistribusi ke Kabupaten RL mencapai 42 ribu blanko. Dan sudah terealisasi hingga 25 November 2018 mencapai 41.473 blanko dan tersisa 527 blanko,” terang Bakrim.

Ditambahkan Bakrim , jumlah 10,11 persen wajib KTP yang disebut belum melakukan perekaman dipastikan berkurang atau kenyataannya tidak sampai sejumlah tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pembersihan untuk mendapatkan data real persentase jumlah pasti wajib KTP yang belum melakukan pererkaman.

” Kita sudah menurunkan petugas untuk pembersihan data agar diketahui jumlah pasti yang belum melakukan perekaman. Karena dilapangan banyak didapati kenyataan, yang belum perekaman ternyata sudah meninggal dunia, atau ada NIK ganda dan lainnya. ‘’Ini masih dalam proses pembersihan, jadi untuk data pastinya belum bisa kita rekap ulang,” tukas Bakrim (HS-06)

Komentar
Loading...