oleh

12 Personil Siaga di Pospam dan Posyan Tugumulyo

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnyan 12 personil Polisi Resort (Polres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Personil TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Pemadam Kebakaran (Damkar) , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura) di siagakan pada posko pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 2021 yang berada di sekitar Pasar tradisional B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Wakapolres Kompol Ali Sadikin mengatakan Pospam dan Posyan didirikan mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 dengan bertujuan untuk mengantisipasi kriminalitas serta melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang melintas di kawasan Tugumulyo nantinya akan menjalani pemeriksaan terkait penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dan juga di lakukan SWAB gratis dari Dinas Kesehatan Mura,”kata Wakapolres saat mengunjungi Pospam dan Posyan di Kecamatan Tugumulyo, Kamis (6/5/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat bahwasanya saat ini Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik, kiranya masyarakat dapat menaati kebijakan tersebut. Namun untuk tujuan yang mendesak misalkan kondisi sakit dan sebagainya masyarakat masih diperbolehkan untuk keluar dan masuk Mura asalkan dengan catatan bukan untuk tujuan mudik. (Musyanto)