1231Burung Berkicau  Bersaing Rebut Tropi Kalapas Cup II

  • Whatsapp
Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto secara simbolis memasang gantangan di nomor 22, sebagai tanda kesuksesan ayo ngelong ke lubuklinggau dan juga dmulainya lomba burung berkicau, Minggu (22/2/2020). foto Agus Hubya Handoyo-Silampari Online

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Festival dan Kompetisi Burung Berkicau se Sumbagsel dengan merebutkan Trofi Kalapas  Cup II, berlangsung tertib dan menghibur itu di Arena Gantangan Burung Berkicau Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (22/2/2019).

Bacaan Lainnya

Lomba kicau mania itu dibuka langsung Kalapas Klas II A Lubuklinggau Imam dengan diikuti pencinta burung berkicau Bengkulu, Mura, Linggau, Bungo, Sarolagun hingga pagar alam atau lebih kurang 1231 burung berkicau bertanding. Dan tim juri independent Ronggo Lawe.

“Selamat datang kawan kawan pencita kicau mania, dari Bengkulu hingga Pagar Alam, Jambi,” kata Imam Purwanto menyapa para peserta di lokasi lomba.

Usai pembukaan, Kalapas Imam Purwanto kepada Silampari Online mengatakan,  lomba kicau mania ini dalam rangka memeriahkan HUT Pemasyarakatan di tahun 2020. ini merupakan salah satu kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Lubuklinggau Ayo Ngelong Ke Linggau 22.2.22.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah memberikan suportnya kepada kami semua dalam kegiatan ini, insyallah pelaksanaan kicau mania akan berjalan dengan baik, aman dan sukses,”kata Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto saat menyampaikan sambutannya, Minggu (23/2/2020).

Dia berharap, kepada seluruh juri tentunya, akan menilai burung yang paling bagus. Dia yakin kepada seluruh team  RonggoLawe, insyallah akan bekerja semaksimal mungkin sehingga seluruh peserta akan merasa puas dengan nilai yang dicapai.”Yang menang burung berkicau memang berkualitas dan bagus,”ungkapnya.

Imam menjelaskan, gantangan di sini merupakan yang paling bagus di Sumatera Selatan yang mana semua pencinta kicau mania baru tau bahwasanya disini dikatakan bagus. Ia juga mengatakan penilaian gantangan paling bagus ini terlihat dari model tempatnya, parkiran aman, lingkungan nyaman dan steril area serta jumlah tempat gantangannya ada 72.

“Untuk hadiahnya kita sudah siapkan doorprize berupa sepeda,”ucapnya.

 

Sementara itu Asisten III Pemkot Lubuklinggau, Kahlan Bahar menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus Kalapas Kelas II A Kota Lubuklinggau yang mempunyai gagasan bagus dalam rangka menarik simpati masyarakat secara keseluruhan regional di luar Sumatera Selatan dan Lubuklinggau telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan,”ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa berinovasi dan berkomunikasi sehingga menjadi kegiatan yang positif. Ia juga mengatakan pihak pemerintah akan mensuport dan mendukung, agar bisa menjadi agenda di Kota Lubuklinggau.

Laporan : Fahri Yudha

Editor     : Agus Hubya H