oleh

13 Warga Mura Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

-Musi Rawas-496 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan untuk kasus Covid-19 di Bumi Lan Serasan Sekentenan mengalami peningkatan. Bahkan, sudah 13 warga yang meninggal dunia akibat terserang virus tersebut.

“Terhitung satu minggu terakhir ini yakni 20-27 Desember ini kasus Covid-19 bertambah 20 kasus. Sehingga, dengan begitu total kasus saat ini mencapai 351 kasus,”jelas Plt Kepala Dinkes Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi melalui Sekretaris, M Nizar kepada Harian Silampari, Senin (28/12) diruang kerjanya.

Dikatakannya, dari 351 kasus tersebut 13 diantaranya meninggal. Sedangkan, 324 orang lainnya sembuh dan 14 sisanya menjalani isolasi baik di Rumah Sakit (RS) maupun isolasi mandiri.

Menurut ia, dengan meningkatnya kasus ini maka Mura berstatus zona orange atau mempunyai riko sedang. Namun, kendati begitu dikhawatirkan penyebaran kasus ini tidak terkendali maka pencegahan harus dilakukan.

Selain itu, hal lain yang harus dicegah bahwa saat ini ada genus atau tipe baru Covid-19. Dimana, genus baru ini pertama kali muncul diinggris dan berdasarkan riset UGM bahwa genus ini sudah ada di Jogja. Dimana, gejala umum ada 7 diantaranya keluhan, hilang selera makan, sakit kepala, diare, kebingungan, nyeri otot dan ruam kulit. Sehingga, bila ditemukan gejala tersebut maka diminta untuk melaporkan ke fasilitas kesehatan agar bisa dilakukan tracking. (Kris)