Gelar Lomba Rakit tingkat Kabupaten

Silampari Online, 

REJANG LEBONG – Federasi olahraga rekreasi masyarakat Indoensia (FORMI) kabupaten Rejang Lebong (RL) akan menggelar lomba rakit tradisional yang akan diselenggarakan di sungai Musi kecamatan Curup Utara pada akhir maret mendatang. Hal ini terungkap saat rapat pembentukan panitia pelaksanaan di sekretariat Formi.

Muat Lebih

Ketua Formi Rejang Lebong Wahyuda Hendik menyampaikan hasil lomba dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antar warga dan memupuk kebersamaan masyarakat. “Diharapkan setiap desa dan kelurahan mengirimkan minimal 1 tim untuk mengikuti lomba rakit tradisional ini,” pintanya.

Panitia lomba sudah terbentuk, dan sudah menjalankan tugas, termasuk melakukan survei lokasi perlombaan rakit tradisional ,sedangkan untuk pendaftaran sudah ditentukan Rp 100.000 perteam.

Dijelaskan Andi, lomba rakit ini juga berfungsi menghidupkan wisata di RL. Juga Formi yang belum banyak dikenal masyarakat. “Jika lomba berhasil,Event ini harus menjadi agenda tahunan. Untuk itulah, kedepan harus ada piala bergilir sehingga akan lebih seru. Namun, yang terpenting perlombaan ini harus sportif untuk menjalin silaturahmi,” terangnya.

Sementara itu , Ketua Pelaksana lomba Hendri menyampaikan susunan kepanitian telah terbentuk dan mulai bekerja untuk memberitahukan event ini sehingga para peserta dapat mempersiapakn diri untuk berlatih dan mendaftarkan sebagai peserta lomba rakit yang baru pertama kali dilombakan di Kabupaten RL. “Ini perdana digelar,sehingga kita tentukan lokasi Sungai Musi Kecamatan Curup utara,dan tidak tertutup kemungkinan lomba ini akan digelar juga di kecamatan lain yang mempunyai sungai yang memadai untuk perlombaan,”ujarnya. (HS-05)