oleh

144 Warga Leban Jaya Terima Penyaluran BLT-DD

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 144 warga Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama atau periode Januari tahun 2021, Senin (19/4/2021) di Balai Desa. Diharapkan, dengan diberikannya bantuan ini dapat membantu warga yang menerima untuk memenuhi kebutuhannya.

Pjs Kepala Desa (Kades) Leban Jaya, Saepudin mengatakan bahwa hari ini (kemarin) pihaknya menyalurkan BLT-DD tahap pertama atau periode Januari tahun 2021. Dimana, untuk jumlah penerima bantuan ini yakni sebanyak 144 warga yang tersebar di beberapa Dusun wilayah Leban Jaya.

“Untuk setiap warga yang menerima bantuan ini sebesar Rp300 ribu dan bantuan ini akan diberikan selama satu tahun. Namun, untuk pembagiannya diberikan perbulan,”jelas Saepudin kepada Silampari Online.

Dikatakannya, untuk menentukan pemberian bantuan ini sendiri sudah melalui musyawarah desa khusus (Musdesus). Dimana, untuk kriteria penerima bantuan ini keluarga miskin dan rentan miskin serta tidak menerima bantuan PKH, BST, BPNT serta bansos lainnya.

Terlepas dari itu dirinya menghimbau agar, bantuan ini dapat digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari terutama dalam memenuhi kebutuhan dapur dibulan puasa.

Sementara itu, Camat Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Christiandi Argani melalui Kasi PMD, Abdul Fahmi Rizal, terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Leban Jaya yang telah mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara kondusif dan lancar tanpa ada halangan apapun.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD ini tahap pertama atau bulan Januari tahun 2021. Dimana, bantuan ini hendaknya dapat digunakan digunakan serta  dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (Kris)