16 Kg Sabu Gagal Melintas di Empat Lawang 

Gambar : Istimewa.

□ Kabid Humas Polda Sumsel : Masih Dalam Pengembangan

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Sebanyak kurang lebih 16 kilogram (Kg) Narkotika jenis Sabu, yang diduga akan diseludupkan dari Aceh ke Palembang, melalui Empat Lawang, berhasil digagalkan aparat Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, Selasa (20/8/2019 sekitar jam 7.00 WIB.

Muat Lebih

Gagalnya penyeludupan barang haram tersebut, berkat razia rutin yang digelar Polres Empat Lawang, di kawasan Talang Gunung Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Informasi yang berhasil dihimpun, terbongkarnya aksi penyeludupan itu, saat aparat kepolisian mencurigai gerak-gerik sopir Toyota Avanza bernomor polisi BL 1394 NG, yang tampak gemetaran saat dihentikan aparat kepolisian dalam kegiatan razia itu.

Spontan aparat langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil itu dan ditemukan koper di dalam mobil yang diakui sopir yang diketahui bernama Adnan, warga Lhokseumawe Aceh itu, berisi pakaian miliknya.

Polisi yang tidak langsung percaya memaksa membuka koper tersebut. Benar saja saat dibuka koper itu berisikan bungkusan yang diduga sabu dibalut dengan kemasan teh berwarna hijau sebanyak 16 bungkus.

Atas temuan itu, polisi langsung menggeladang barang bukti sekaligus sopirnya ke Mapolres Empat Lawang, untuk diproses lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya pengungkapan kasus Narkoba di Empat Lawang. “Benar, sudah ada informasinya namun saat ini masih dalam pengembang,” katanya singkat. (01/05)