Satu Rumah Ludes Terbakar

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> Petugas saat berusaha menjinakkan api yang meludeskan rumah Wibisono, Selasa (8/1),

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Si “Jago Merah” kembali mengamuk. Kali ini meludeskan rumah milik Sumarsono (53). Insiden yang dialami warga Rt. 04 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, terjadi Selasa (08/12) sekitar pukul 20.30 WIB.

Muat Lebih

Akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa namun harus menderita kerugian materi berupa satu unit rumah beserta isinya TV rusak berat atau kerugian ditafsirkan lebih kurang Rp. 25.000.000.

Informasi diterima Harian Silampari menyebutkan, sekitar pukul 20.45 WIB, salah seorang warga menelpon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB ), bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Eka Marga. Tanpa
berpikir panjang, anggota TRC PB BPBD dan DAMKAR segera meluncur ke lokasi kejadian.

Pada pukul 21.00 WIB, anggota TRC PB & DAMKAR tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Api sudah berhasil dipadamkan pada pukul. 22.00. selsai pendinginan pukul 22.30 WIB.

Upaya dan langkah yang telah ditempuh anggota TRC BPBD dan PBK Kota Lubuklinggau bersama KADIN DPKP, DANTON, DANDRU Pos Utara, Timur dan Selatan bergerak ke lokasi kejadian.

Setelah selesai pemadaman dan pendinginan Anggota PB dan DAMKAR membersihkan sisah puing-puing kebakaran. 5 Mobil pemadam datang kelokasi kejadian.

“3 Unit Pos Utara, 1 Unit Pos Timur, 1 dan 1 Unit Pos Selatan.

Upaya juga dilakukan oleh BABINSA Kelurahan Eka Marga Ketua RT 04 & warga sekitar,” terang Kepala BPBD Kota Lubuklinggau KGS Ferry.

Sementara Suryana selaku Ketua Rt 04 Kelurahan Eka Marga mengaku, bahwa api yang membakar rumah korban itu akibat diduga terjadi konsleting listrik, sementara pemilih rumah sedang pergi bekerja atau rumah itu kosong.

“Api berasal dari Konsleting listrik,” ujarnya.

Rumah ini sendiri menurut Robi dan Budi selaku tetangga korban rumah ini terbakar dalam keadaan kosong karena pemiliknya lagi di luar bekerja. “Ya, kondisi rumah kosong,” ucapnya. (HS-08)