17. 000 Syarat Dukungan Calon Perseorangan Akbar Diserahkan ke KPU

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA,- Ratusan Masyarakat ikut giringi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Akir Ropi Ayub dan Baikuni Anwar Mathir ke kantor KPU di Bumi Berselang Serundingan.

Bacaan Lainnya

Pantau Silampari Online, kegiatan penyerahan veripikasi dukungan oleh pasangan Akis dan Baikuni (Akbar) di Kantor KPU Muratara di iringin ratusan masyarakat, setalah tibah di KPU di sambut baik oleh pihak KPU Muratara,  kegiatan berlangsung tertib dan sukses.

Ketua KPU Kabupaten Muratara Agus Mariyanto dalam sambutannya mengatakan, pada tanggal 19 sampai pada tanggal 23 pebruari merupakan tahapan penyerahan veripikasi dukungan bagi pasangan calon perseorangan.

Sesuai PKPU nomer 16 Tahun 2019 ini adalah yang pertama penjaringan kepala daerah, proses ini sangatlah panjang sebelum pertemuan ini di lakukan tentu  sudah banyak pertemuan di lakukan.

“Saya sampaikan pandangan KPU kedepan tentang konstitusi rakyat, ketika pihal KPU mendata masyarakat di seluru indonesia khusus di kabupaten Muratara, tentu yang di data bagi yang berumur 17 tahun ke atas atau sudah menikah,”ungkap ia.

Lanjut Ketua KPU, Jalur perseorangan dan jalur partai politik semua itu di pilih oleh rakyat, pihak KPU memiliki modalitas demokrasi yang lebih baik, pihak KPU selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi yang ingin berkonsultasi terkait pilkada mendatang.

Di jelaskan ia, bakal calon perseorangan menyerahkan dukungan dari masyarakat, pihak KPU akan melakukan pengecekan atau penghitungan dukungan yang nanti akan di dampingi oleh perwaklian dari tiem Akis Boy.

“Sebagai catatan dalam pengecekan memenuhi syarat minimum sampai tanggal 26, KPU akan memberikan tanggapan pada pasangan calon, jika syarat tidak memenuhi syarat maka pihak KPU akan mengembalikan dukungan kepada calon untuk di perbaiki sampai pada tanggal 26 pebruari 2020.

Sementara Akis Ropi Ayub mengatakan, sesuai jadwal, pada hari ini pihak ia mengantarkan dukungan perseorangan pada KPU Muratara, dukungan tersebut berasal dari setiap kecamatan dan setiap desa dalam wilayah Kabupaten Muratara.

“Persyaratan dukungan minimal 14.868 dan minimal tersebar di 4 kecamatan, sementara yang kami serahkan hari ini berjumlah 17.000 dan akan menyusul sampai pada tanggal 23 Pebruari 2020, dukungan dari masyarakat setiap hari terus mengalir sampai-samapai tiem kami kualahan dalam merekap dukungan tersebut,” ujar ia.

Lanjut Eks Pj Bupati Muratara, jika bisa cepat mengapa garus di perlambat dan jika bisa di permudah kenapa harus di persulit. Apabilah Akis pasangan Boy (Akbar) menang daerahnya maju rakyatnya sejahtera.”tutup singkat ia (Shahudi).