oleh

178 Personel Polres Jalani Tes Urin

Silampari Online 

EMPAT LAWANG- Sedikitnya 178 personel Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, menjalani tes urin mendadak. Dimana, kegiatan tes urin bagi anggota Polres Empat Lawang, yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang di Markas Komando Polres (Mako Polres) Empat Lawang, Senin (22/2/2021).

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH mengatakan, dari 178 personel Polres Empat Lawang, yang menjalani tes urin tersebut, semuanya dinyatakan bersih dari segala jenis zat yang terlarang.

“Iya, semuanya negatif Narkoba,”ujar AKBP Syahril SH kepada wartawan.

Dikatakannya, kegiatan tes urin kepada anggota Polres Empat Lawang ini, merupakan kegiatan kerja sama antara BNNK Empat Lawang, dengan pimpinan di Polres Empat Lawang. Tentu saja kata AKBP Syahril, pihaknya mengapresiasi keinginan Kapolres Empat Lawang yang rutin memastikan personel di jajaran Polres Empat Lawang, agar tetap bebas dari jerat Narkoba.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK dalam salah satu kesempatan menjelaskan, tidak segan-segan menindak tegas anggota di jajarannya jika terbukti mengunakan, menyalahgunakan dan terlibat dalam bisnis Narkoba.

“Sanksinya akan diberikan teguran keras, rehabilitasi serta pemecatan, tentunya dengan aturan hukum yang berlaku,”tegas AKBP Wahyu.

Bahkan kata Kapolres, dia segera melakukan tindakan jika ada anggotanya yang katahuan menjadi pemakai.

“Jika ketahuan dipastikan akan Saya proses,”ucapnya.

Kemudian, persoalan Narkoba di wilayah hukum Polres Empat Lawang menjadi prioritas utama dirinya sejak awal menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang.

“Sekali lagi, baik.itu anggota saya ataupun lainnya, jangan main-main dengan narkoba di wilkum Polres Empat Lawang, akan saya tindak tegas,”imbuhnya. (frz)