MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Sukses Digelar

Silampari Online, 

BUPATI Kabupeten Musi Rawas Utara (Muratara) HM. Syarif Hidayat secara resmi menutup perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Muratara. Bertempat di Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara. Dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, anggota DPR RI Komusi IV Fauzi Amroh, Sekda Muratara Abdullah Matjik, Perwakilan Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406, Kemenag Muratara Insan Baijuri, Kepala Dinas se-Kabupaten Muratara dan seluruh Camat dalam wilayah Muratara
Perlombaan  berlangsung selama empat hari tersebut dimulai dari 20 Februari sampai dengan 24 Februari sudah menemukan juara di masing-masing dibidang perlombaan. Dan bagi seluruh pemenang pertama disetiap cabang akan mewakili Kabupaten Muratara di tingkat provinsi. “Saya ucapkan selamat untuk para pemenang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Muratara, namun saya harap jangan berbangga hati. Untuk yang belum mendapatkan juara jangan putus asa dan teruslah mencoba. Nanti untuk yang menjadi juara pertama disetiap cabang perlombaan akan menjadi wakil kabupaten kita ke tingkat provinsi sumsel yang akan diselenggarak di OI April Mendatang,” kata Bupati Muratara dalam sambutannya.
Bupati berjanji akan memberi hadiah kepada perwakilan Muratara jika mendapatkan juara di tingkat provinsi nanti, serta meminta kepada seluruh peserta agar membawa nama baik kabupaten Muratara. “Jika kita masuk ke babak final, saya akan memberikan umroh kepada mereka yang menjadi perwakilan Muratara, saya juga meminta kepada seluruh peserta agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Muratara ini,” pintanya.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana MTQ tingkat kabupaten sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Muratara H. Nawawi, mengatakan jika selama peyelenggaraan MTQ berlangsung aman, lancar dan kondusif, serta akan memberikan sejumlah hadiah kepada setiap juara. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Karang Dapo, Kerena selama acara MTQ ini berjalan mulus tanpa ada hambatan. Untuk para pemenang akan kita berikan hadiah berupa tropi, piagam dan uang saku,” kata Kabag Kesra.
H Nawawi melanjutkan, untuk yang menjadi juara pertama setiap cabang perlombaan yang akan menjadi perwakilan Muratara, akan dilakukan Training Center (TC) sebelum dikirim ke Ogan Ilir (OI) bulan April nanti.
“Kita akan melakukan TC terlebih dahulu kepada peserta yang menjadi perwakilan Muratara ke tingkat provinsi nanti. Kita gembleng kembali kemampuan mereka dengan harapan mendapatkan juara dan membanggakan kabupaten Muratara,” pungkasnya. (ADV/HS-12)