oleh

2021, PU CKTR-P Mura Lanjutkan Pembangunan Gedung Kejaksaan

-Lubuklinggau-177 Dibaca

*Juga Pembangunan gedung kantor NU, Muhammadiyah, Universitar Musi Rawas

Silampari Online, 

Musi Rawas-Program tupoksi yang ada di Dinas PU CKTR-P Kabupaten Musi Rawas yakni, Pembangunan gedung pemerintahan, Kelistrikan, PAM air bersih dan air limbah, Pengairan dan Pertamanan.

Untuk tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Dan Pengairan (CKTR-P) Kabupaten Musi Rawas menganggarkan dana sebesar Rp. 82 Milyar.

Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD Induk) Kabupaten Musi Rawas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PU CKTR-P Kabupaten Musi Rawas H Ristanto Wahyudi, ST, MT melalui Sekretaris Ardi Irawan, ST saat diwawancarai Wartawan Media Online Ini di ruang kerjanya, Rabu ( 06/01/2021 ).

” Tahun 2021 ini dinas PU CKTR-P menganggarkan dana 82 Milyar untuk pembangunan fisik, Seperti Lanjutan pembangunan gedung kantor Kejari, Pembangunan gedung kantor NU, Muhammadiyah, Universitar Musi Rawas ( UNMURA ),” ujar Ristanto.

Lanjut Ristanto menjelaskan, Untuk Kelistrikan, Usulan dari masyarakat banyak melalui musrenbang dan reses DPRD untuk pemasangan lampu jalan serta travo akibat tegangan rendah.

Selanjutnya untuk masalah Pengairan, di Kabupaten Musi Rawas cakupan dan penanganannya cukup besar, seperti memperbaiki  jaringan irigasi tupak, daerah irigasi bumi agung dan pengembangan PAM dari rumah ke rumah,” jelas Ristanto. Seraya menambahkan, Dinas PU CKTR-P tahun ini mendapat kucuran Dana Alokasi Kerja ( DAK ) dari pusat, Tetapi dibandingkan tahun sebelumnya 2020 menurun drastis dari 30 Milyar menjadi 17,5 Milyar,” pungkasnya. (ag )