236 Anggota Pol PP dan Damkar Diberikan Pembinaan

SILAMPARI ONLINE,

 

Bacaan Lainnya

MUSI RAWAS-Sedikitnya 236 anggota Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Rawas. Peserta sebanyak itu diikuti Pegawai Negeri dan Tenaga Kerja Sukarela. Acara pembukaan pembinaan itu bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Musi Rawas, Kamis (5/12/2019).

Sambutan Bupati Mura H Hendra Gunawan diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Mura Heryanto mengatakan, pihaknya menyambut positif akan terlaksananya pembinaan Pol PP dan Damkar Musi Rawas. Karena, tujuannya tidak lain, menegakkan peraturan daerah dan aturan pemerintah serta menertibkan sesuai peraturan No 16 tahun 2018 tentang Pol PP. “Pembinaan ini diharapkan anggota Pol PP dan Damkar lebih memahami tugas pokok fungsinya, sehingga dalam melaksanakan tugas sesuai aturan,” ungkapnya.

Dia juga meminta seluruh pegawai Pol PP dan DAMKAR, baik ASN dan TKS harus tetap berkomitmen memerangi narkoba. Karena narkoba merupakan musuh semua pihak.
“Narkoba merusak bangsa dan penggunanya akan kencanduan. Bahkan saat ini ada narkoba jenis baru yang efeknya sangat berbahaya,” ucapnya.

Asisten I menambahkan, ada hal yang harus ditanamkan pada Pol Pp dan Damkar Mura yakni tanggung jawab, disiplin. Dalam hal disiplin, kata Heryanto, memang mudah menyebutkan mudah tapi susah menjalankannya. “Ada filosofi bahwa kebenaran tidak disiplin akan dikalahkan dengan kebatilan yang disiplin. Walaupun benar dalam menjalankan tugas, tapi kita harus lebih dulu disiplin,” pungkasnya.

Laporan : Agus Hubya H