26 Kilogram Sabu di CitraGrand City Palembang

SILAMPARI ONLINE

PALEMBANG-Tim Narkoba Mabes Polri berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu (SS) sebanyak 26 Kilogram yang disembunyikan oleh dua orang bandar di salah satu Cluster CitraGrand City Palembang Blok D18/3A, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu (11/9) sekitar pukul 21.45 WIB.

Barang bukti SS tersebut diamankan dari tersangka SFD dan AD setelah petugas melakukan transaksi dengan cara cover buy. Dari pantauan SUMEKS.CO, penangkapan tersebut dipimpin langsung AKBP Dewa.

Saat masuk ke area CGC, tim membawa surat perintah penangkapan tindakan dan dikoordinasikan dengan komandan jaga regu I dan tim Raider ikut juga sejumlah anggota jaga di Blok D yang mengawal langsung tim dari Mabes tersebut.

Dua tersangka termasuk barang bukti sempat diamankan ke Mapolsek terdekat sebelum dibawa ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Junaidi, Ketua RW setempat saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Iya benar malam tadi ada penangkapan yang dilakukan dari Mabes Polri. Mungkin langsung dibawa ke Jakarta. Rumah yang digeledah atas nama Ibu Yudi, tapi siapa yang melakukan transaksi kita belum mengetahui,” ungkapnya. Tim Mabes Polri saat dimintai keterangan lebih lanjut belum bisa dihubungi.(dho)