289 Personil Amankan Pilkades

41
FOTO : POLRESPOROKUTPOS APEL : Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabag Sumda Kompol Sukarman saat meninjau personil dalam apel pergeseran pasukan untuk mengamankan Pilkades serentak..

Silampari Online,
MARTAPURA – Dalam rangka pemilihan kepala desa serentak dibeberapa wilayah Kabupaten OKU Timur, Polres OKU Timur gelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkades serentak dengan melibatkan289 personil yang tergabung dari personil Polres dan Polsek serta 2 pleton brimob yang disiagakan, Rabu (23/01) sekitar pukul 07.00 WIB
Kegiatan apel serpas ini dipimpin Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabag Sumda Polres OKU Timur Kompol Sukarman sebagai Irup dan KBO Binmas Polres OKU Timur Ipda Jhoni Albert sebagai komandan apel. Kegiatan ini juga diikuti oleh para perwira, kapolsek jajaran, personil Polres OKU Timur dan personil polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan serta 2 Pleton Brimob.
Dalam arahannya Kabag Sumda Kompol Sukarman mengatakan, untuk personil yang terlibat dalam pengaman harus menyiapkan peralatan seperti tongkat, borgol dan kelengkapan perorangan yang sesuai dengan SOP serta personil yang terlibat dalam pengamanan tetap fokus dan hindari dari prilaku arogan dan jangan mudah terpancing serta kendalikan diri dalam melaksanakan tugas.
“iya saya minta seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan untuk dapat melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin dan dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pilkades serentak,”. Tambahnya.
Sementara, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol C.S Panjaitan mengatakan, dalam pengamanan pilkades serentak ini dilibatkan sebanyak 227 personil dilibatkan yang tergabung dari personil polres dan polsek. “Sedangkan untuk brimob ada 2 pleton atau 62 personil yang disiagakan.”pungkasnya. (clau)