3 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Musi Sebalik

SILAMPARI ONLINE

Banyuasin– Naas dialami 3 orang Bocah yang tenggelam di sekitar Dermaga Pelabuhan Desa Sebalik, Kecamatan Tanjung lago, Kabupaten Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan.

Sarbani , Kepala Desa Sebalik, saat dihubungi melalui handpone, Jumat( 6/9/2019) membenarkan ada warganya yang tenggelam di Dermaga Desa Sebalik atas nama Dava bin Jarot (6)
Nizam bin Edi Supriyatin( 6 ) Adit bin Nahnu (5) disungai Musi Sebalik Kecamatan Tanjung Lago.

Menurut Sarbani kejadiannya,
Kamis (05/09/ 2019 )pukul 16.30 Wib , sekelompok anak-anak sedang bermain bola, dan bola itu masuk sungai, dengan spontan salah seorang bocah laki laki bernama, Adit, mengejar bola tersebut ke sungai, karena tidak bisa berenang korban langsung teriak- teriak minta tolong, dan kemudian didengar Nizam dan Dava ada suara Adit mintak tolong mereka langsung menuju tempat suara minta tolong tersebut. Dilihat Adit yang mengambil bola hampir tenggelam kedua temannya juga memberikan pertolongan terhadap Adit.

” Namun akhirnya Nizam dan Dava juga ikut tenggelam di sungai dekat Dermaga sebalik. Menurut orang tua ketiga korban ini anaknya belum bisa berenang, ” ujar Kades Sarbadi.

Lanjut Sarbani, warga dibantu TNI Laut, melakukan pencari dengan menerjunkan penyelam yang biasa menangani pencarian orang yang tenggelam, hasilnya dari ketiga korban tersebut, ditemukan 2 orang korban,

Nizam bin Edi Supriyatin dan Dava bin Jarot tidak jauh dari lokasi awal mereka.tenggelam, Keduanya berhasil ditemukan sekitar pukul.16.00 wib dalam keadaan meninggal dunia, kemudian dilakukan pencarian korban selanjutnya sekitar pukul 20.00 wib , Adit bin Nahnu di temukan sekitar 10 meter dari dua korban yang terlebih dahulu ditemukan, ” ungkap kades.

Ketiga korban yang tenggelam ini, akan dikebumikan orang tua mereka sebelum solat jumat di TPA desa sebalik.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SI.k. melalui Kapolsek Tanjung Lago iptu Jamil Membenarkan ada nya 3 warga yang tenggelam di desa Sebalik kecamatan Tanjung Lago.(heri)